AHY Bawa Bukti ke Kemenkumham, Kubu KLB Deli Serdang Siap Tempur!

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 14:06 WIB
Hencky Luntungan (Dok. Hencky).
Hencky Luntungan (Dok. Hencky)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mendatangi Kemenkumham untuk menyampaikan keberatan atas acara yang diklaim sebagai KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Penggagas KLB Deli Serdang Hencky Luntungan mengatakan pihaknya juga memiliki bukti sehingga siap bertempur dengan AHY di pengadilan.

"Ya belum tentu bukti dia, kita juga punya bukti bahwa di AD/ART itu dimintakan, poin B itu 50 persen. Nah ini kan sudah melebihi. Apa yang kita takut. Jadi tempur saja, mau di pengadilan mana pun, oke," kata Hencky kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Hencky menegaskan KLB Deli Serdang, Sumut, tidak ilegal. Ia menilai aksi AHY mendatangi Kemenkumham didasari kepanikan.

"Ya nggak ada yang ilegal, semua punya dasar untuk melakukan," ujarnya.

"Jadi kalau dia mau keberatan silakan gugat ke PTUN atau apa. Kan enak. Udahlah saya nggak mau layani yang gitu-gituan, orang sudah panik kok. Panik, panik, panik, panik," sambungnya.

Selain itu, Hencky kembali mengatakan KLB Deli Serdang digelar untuk menyelamatkan PD. Sebab, menurutnya, sudah tidak ada cara lain menyelamatkan partai selain melalui KLB.

"Tidak ada jalan lain. Semua sudah buntu selain KLB," tegasnya.

Ketua Umum Partai PD Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebelumnya datang ke Kemenkumham. Tujuan kedatangan AHY adalah ingin menyampaikan keberatan atas berlangsungnya acara yang diklaim sebagai KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

"Saya hadir hari ini dengan niat yang baik untuk menyampaikan surat resmi kepada Menteri Hukum dan HAM dan tentu jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk menyampaikan keberatan agar Kementerian Hukum dan HAM menolak (hasil KLB Deli Serdang)," ucap AHY di gedung AHU Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (8/3).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: AHY Serahkan 5 Kontainer Berkas AD/ART Demokrat ke Kemenkumham

[Gambas:Video 20detik]