Hari Perempuan Internasional, Jokowi Bicara Kesetaraan Gender

Yulida Medistiara - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 11:37 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta - Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day diperingati tiap tanggal 8 Maret. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang kesetaraan gender dalam memperingati Hari Perempuan Internasional.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi lewat akun Twitter resminya @Jokowi, Senin (8/3/2021). Jokowi menyebut perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama dalam mencapai mimpinya.

"Di dunia yang kian terbuka dan modern, setiap orang, laki-laki atau perempuan, punya kesempatan yang sama untuk mengambil peran dan menggapai impian. Semua setara memberi warna bagi peradaban," kata Jokowi.

Dalam unggahannya, Jokowi juga menyertakan poster dengan tulisan 'Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2021 Presiden Joko Widodo'. Dalam poster tersebut terdapat gambar perempuan dengan beragam profesi.

Diketahui Hari Perempuan Internasional diresmikan pada tahun 1977 oleh PBB. Salah satunya untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Ada beragam cara wanita di berbagai belahan dunia memperingati Hari Perempuan Internasional di tengah masa pandemi Corona.



(yld/bar)