Pegawai dan Tahanan Kejagung Divaksinasi COVID-19 Mulai Hari Ini

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 09:44 WIB
Vaksinasi COVID-19 di Kejagung (Foto: Wilda/detikcom)
Vaksinasi COVID-19 di Kejagung (Wilda/detikcom)
Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan para pegawai Kejaksaan Agung (Kejagung) menjalani vaksinasi COVID-19 hari ini. Ada 600 pegawai yang divaksin pada gelombang pertama ini dari total 2.665 pegawai.

"Kejaksaan Agung menyelenggarakan vaksin untuk seluruh pegawai, baik itu pegawai mulai dari para eselon 1, eselon 2, kemudian juga terus sampai dengan istrinya, sampai dengan semua. Jadi semua yang ada kaitannya dengan kegiatan yang di sini, divaksin semua," kata Burhanuddin kepada wartawan di Kantor Kejagung, Jalan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021).

"Hari ini sekitar 600-an, karena semuanya itu 2.665 tepatnya," imbuhnya.

Burhanuddin mengatakan pegawai Kejagung mendapat tiket prioritas untuk divaksinasi COVID-19. Pasalnya, kata Burhanuddin, para penegak hukum itu berhubungan langsung dengan masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

"Kita kan penegak hukum kan, biasa didahulukan, diprioritas, gimana pun juga yang berhubungan langsung dengan masyarakat dapat prioritas dan gimana pun juga, saya tekankan pada teman-teman, kita harus mendukung program ini," tuturnya.

Burhanuddin mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 ini akan berlangsung sampai Jumat mendatang. Dia pun mempersilakan jika ada awak media yang sehari-hari bertugas di Kejagung ingin divaksin COVID-19.

"Sampai hari Jumat dan nanti teman-teman wartawan juga kalau yang mau silakan," ujarnya.

Selain pegawai, tahanan Kejagung akan mendapatkan vaksinasi. Setidaknya, ada 30 tahanan yang ditahan rutan Kejagung saat ini.

"Pasti, pasti. Pasti semua," kata Burhanuddin. (whn/mae)