Diduga Diracuni Menantu, Lansia di Sumsel Tewas dalam Kondisi Mulut Berbusa

Prima Syahbana - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 08:59 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/Artem_Furman)
Palembang -

Seorang lansia, Noni (61), di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), tewas dalam kondisi mulut berbusa. Ia tewas diduga diracuni menantunya, Dewi Asmara (45), yang kini ditangkap polisi.

Informasi yang dihimpun detikcom, kejadian itu sempat membuat heboh warga Desa Lebung Itam, Tulung Selapan, OKI. Pasalnya, Minggu (7/3/2021), sekitar pukul 11.00 WIB, Dewi disebut nekat meracuni mertua perempuannya, Noni.

"Benar telah terjadi insiden tindak pidana pembunuhan berencana pasal 340 KUHPidana itu terjadi di kawasan Tulung Selapan, OKI. Pelaku merupakan menantu dari pada korban," kata Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy ketika dimintai konfirmasi detikcom, Senin (8/3/2021).

Kejadian tersebut, kata Alamsyah, terjadi Minggu (7/3) kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, anggota Polsek Tulung Selapan mendapat laporan adanya warga yang meninggal dunia karena keracunan di Desa Lebung Itam.

"Dari laporan tersebut anggota kita Tim Macan Komering mendatangi TKP. Setibanya di TKP ditemukan korban atas nama Noni telah meninggal dunia dengan mulut berbusa, dan di luar rumah ditemukan beberapa ekor kucing yang ikut mati," terang Kapolres.

Sementara itu, lanjut Kapolres, diketahui yang tinggal di rumah tersebut hanya pelaku, AF suaminya, serta korban selaku mertua pelaku. Pelaku dan korban juga disebut kerap bertengkar dan berselisih paham.

"Pelaku merupakan menantu korban. Mereka ini memang tinggal satu rumah. Saat di interogasi, pelaku mengakui telah memberi racun pada makanan yang dimakan mertuanya, hingga korban meninggal dunia dalam keadaan mulut berbusa," terang Alamsyah.

Selanjutnya
Halaman
1 2