Diduga Cabuli Bocah 6 Tahun, Pedagang di Tangerang Ditangkap Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 22:50 WIB
Ilustrasi Pencabulan Anak. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto: Ilustrasi pencabulan anak (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Kabupaten Tangerang -

Seorang pria inisial RRN (21) diamankan polisi atas dugaan pencabulan terhadap bocah berusia 6 tahun. Pelaku yang merupakan pedagang ini melakukan aksinya saat korban membeli air mineral di warungnya di Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Saat itu korban datang untuk beli air minum. Korban kemudian diminta masuk ke dalam warung pelaku hingga melakukan pencabulan ke korban.

"Nah anak ini langsung lari keluar warung terus kasih tahu ke ibunya. Dari situ diamankan warga dan dibawa ke kita (Polsek Cisauk)," kata Kanit Reskrim Polsek Cisauk Ipda Margana saat dihubungi detikcom, Jumat (5/3/2021).

Margana mengatakan pelaku baru sebulan berada di wilayah Cisauk. Dia menyebut pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi bejatnya tersebut.

Selain itu, Margana memastikan kondisi pelaku tidak terpengaruh alkohol saat melakukan aksinya. Sejumlah indikasi dari motif pelaku pun masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Yang jelas pengaruh alkohol nggak, karena Ä·ejadian pukul 08.30 WIB, dia lagi jaga warung. Ini kan masih pendalaman baru diperiksa sekali, kan nanti ada pemeriksaan lanjutan motifnya apa. Misalnya apakah sering nonton film porno atau apa gitu," terang Margana.

Sejauh ini polisi juga belum menemukan indikasi pelaku melakukan kekerasan kepada korban. Dia menyebut pelaku juga tidak menggunakan iming-iming khusus sebelum melakukan pelecehan kepada korban.

Margana mengatakan pelaku hanya menggunakan kesempatan kondisi yang saat itu sedang sepi sebelum melakukan pencabulan kepada korban.

Atas perbuatannya pelaku kini telah mendekam di Polsek Cisauk. Dia dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 UU. Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(ygs/mea)