Mahasiswi AA Sudah Lama Rencanakan Bunuh Selebgram Ari Pratama, tapi Gagal

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 17:25 WIB
Mahasiswi berinisial AA (19), pelaku penikaman selebgram Ari Pratama. (Hermawan/detikcom)
Mahasiswi berinisial AA (19), pelaku penikaman selebgram Ari Pratama. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Polisi mengungkap mahasiswi berinisial AA (19) sudah lama merencanakan pembunuhan terhadap selebgram Makassar Ari Pratama. Tapi upaya pembunuhan itu kerap gagal dan baru dapat dilakukan pada dini hari tadi.

"Pelaku memang sudah (berencana membunuh Ari Pratama), tapi tidak pernah terlaksana karena korban selalu menghindar," ujar Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus saat jumpa pers di Polsek Panakkukang, Jalan Pengayoman, Makassar, Jumat (5/3/2021).

Aksi pembunuhan AA terhadap Ari Pratama baru berhasil terlaksana pada Jumat (4/3) dini hari tadi di sebuah kamar di wisma di kawasan Panakkukang.

Rencana pembunuhan tersebut diawali ketika pelaku menelepon Ari Pratama untuk bertemu di salah satu swalayan di Makassar dan berbincang selama sekitar setengah jam. Pelaku dan Ari Pratama kemudian melanjutkan pertemuan di wisma tempat pembunuhan terjadi.

"Di situlah terjadi pertengkaran hingga akhirnya terjadi penganiayaan pada saat korban terlelap tidur," kata Kompol Supriady.

Menurut Supriady, tekad AA untuk menikam selebgram Ari Pratama sudah bulat. Pasalnya, Ari Pratama dianggap tidak bertanggung jawab karena berniat meninggalkan AA setelah hubungan mereka sudah berlangsung selama 7 bulan.

"Menurut pelaku, korban ini berjanji untuk menikahi, karena juga sulit dihubungi, korban akhirnya suatu niat jahat dengan menyiapkan pisau dapur pada saat rencana ketemu di swalayan dia sudah siapkan, sudah direncanakan oleh pelaku untuk melakukan penganiayaan," tutur Supriady.

(hmw/nvl)