Mahasiswi Tikam Selebgram Ari Pratama: Kenalan di Medsos-7 Bulan Pacaran

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 16:37 WIB
Mahasiswi inisial AA 19 tahun, pelaku penikaman selebgram Ari Pratama (Hermawan/detikcom).
Mahasiswi berinisial AA (19), pelaku penikaman selebgram Ari Pratama. (Hermawan/detikcom)
Makassar - Polisi mengungkap hubungan selebgram Makassar Ari Pratama (23) dengan kekasih yang menikamnya hingga tewas, mahasiswi berinisial AA berusia 19 tahun (sebelumnya disebut polisi AS 20 tahun). Selebgram Ari Pratama dan AA awal kenal di media sosial dan sudah berpacaran selama 7 bulan.

"Kalau motif daripada kejadian ini (pembunuhan Ari Pratama) berawal ketika pelaku dan korban berpacaran di medsos, kemudian berpacaran kurang-lebih 7 bulan," ujar Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus dalam keterangannya kepada wartawan di Polsek Panakkukang, Makassar, Jumat (5/3/2021).

Setelah Ari Pratama dan AA berpacaran, AA mengaku sulit menemui dan menghubungi Ari Pratama dalam sebulan terakhir. Hingga akhirnya dia terus berupaya dan berakhir mengajak selebgram Ari Pratama untuk bertemu.

"Kemarin pelaku berhasil tembus melalui handphone-nya kemudian korban diajak ketemu di salah satu parkiran swalayan," katanya.

Dalam pertemuannya di swalayan, pelaku AA dan korban Ari Pratama sempat berbincang selama setengah jam. Sejoli itu kemudian bersepakat melanjutkan pertemuan di sebuah wisma di kawasan Panakkukang.

"Dan di situlah terjadi pertengkaran, akhirnya terjadi penganiayaan pada saat korban terlelap tidur," ungkap Kompol Supriady.

Di tengah pertengkaran yang terjadi, pelaku AA kemudian menikam Ari Prtama secara bertubi-tubi di bagian dada. Korban yang terdesak kemudian lari ke luar kamar wisma dengan kondisi tanpa mengenakan busana sembari memegang dadanya yang terus bercucuran darah. Hingga akhirnya korban tewas terkapar di depan wisma tempatnya menginap dengan sang kekasih.

"Ada beberapa jumlah tikaman di bagian tubuh korban. Yang nampak (jelas) di sekitar dada," kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman kepada wartawan di lokasi, Jumat (5/3).

Lihat juga video 'Sopir Angkot di Purwakarta Ditemukan Tewas Membusuk di Kontrakan':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/idh)