Pendiri PD Klaim Moeldoko Sudah Tiba di Lokasi KLB

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 14:21 WIB
Jakarta -

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), mulai hari ini. Salah seorang pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan, mengklaim Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sudah tiba di lokasi KLB.

"Sudah, dong," kata Hencky ketika dimintai konfirmasi kehadiran Moeldoko di acara KLB, Jumat (5/3/2021) pukul 13.05 WIB.

Rencananya KLB dibuka siang ini. Namun Hencky enggan memberikan bukti bahwa Moeldoko sudah tiba di lokasi KLB.

"Kan nanti, nggak sekarang, sabar dong. Yang penting barang ini jadi. KLB pukul 14.00 WIB pembukaan," ujarnya.

Hencky mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan lobi-lobi. Dia menyebut ada empat nama yang mengerucut menjadi caketum PD pada KLB.

"Ada empat nama mengerucut, Hencky Luntungan, Jhoni Allen, Marzuki Alie, Moeldoko. Pasti akan mengerucut lagi nanti setelah pukul 14.00 WIB. Ini kan lagi proses lobi-melobi," ujarnya.

Sementara itu, Moeldoko belum diketahui pasti keberadaannya. Namun Moeldoko mengunggah foto di Instagram pribadinya, @dr_moeldoko, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Ruang kerja saya yang dulu merupakan ruang kerja Presiden ke dua RI, Bapak Soeharto, setiap Jumat disulap menjadi tempat Salat Jumat," begitu keterangan foto yang diunggah di akun Instagram Moeldoko.

"Di masa pandemi, kami harus berinovasi untuk menjaga staf @kantorstafpresidenri tetap bisa beribadah dengan tetap menjaga protokol kesehatan," lanjutnya.

(eva/zak)