Polda Sumut Belum Dapat Info soal Izin Acara KLB Partai Demokrat

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 09:38 WIB
Perhelatan politik yang menamakan diri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) bakal digelar hari ini di Sumatera Utara. Arena KLB tersebut dijaga ketat.
Akses menuju lokasi KLB Partai Demokrat (Arfah/detikcom)
Medan -

Acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) bakal digelar di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Polda Sumut mengaku belum mendapat info soal izin terkait acara itu.

"Saya sampai sekarang belum dapat info itu," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/3/2021).

Dia mengatakan pihaknya telah mengecek soal kepastian penyelenggaraan acara tersebut. Hadi menyebut belum ada informasi apakah penyelenggara sudah memberi tahu polisi setempat soal acara yang diklaim bakal dihadiri 1.200 orang tersebut.

"Saya cek dari tadi malam juga, belum ada dapat informasi kepastian, kejelasan, dan lain sebagainya," kata

Sebelumnya, perhelatan politik yang menamakan diri KLB Partai Demokrat bakal digelar hari ini di Sumatera Utara. Arena KLB tersebut dijaga ketat.

KLB PD digelar di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3), lokasi menuju hotel tersebut dijaga ketat. Penjagaan dilakukan oleh petugas keamanan hotel dan petugas dari panitia KLB.

Pantauan detikcom mulai Kamis (4/3) malam di lokasi, semua mobil yang masuk diberhentikan oleh petugas di pintu penjagaan. Orang-orang yang hendak masuk harus didata dan disesuaikan dengan undangan panitia.

Sejumlah mobil terlihat hilir mudik di depan pintu masuk hotel. Sejumlah peserta terlihat memasuki wilayah hotel.

Terlihat dari peserta yang hadir itu mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin. Nazaruddin terlihat keluar dari dalam mobil saat harus memasuki bilik disinfektan di depan pintu penjagaan hotel tadi malam.

Hingga pagi ini penjagaan ketat masih dilakukan. Setiap mobil yang masuk tetap diberhentikan untuk didata.

Pendiri PD, HM Darmizal MS, mengklaim acara yang disebutnya sebagai KLB akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari peserta DPC dan DPD serta tamu undangan.

"(Insyaallah) KLB dilaksanakan pada Jumat (5 Maret 2021) siang. Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, organisasi sayap, dan semua tamu undangan," kata Darmizal, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Simak video 'Suasana Arena KLB Partai Demokrat di Sumut Pagi Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)