Lempar Kritik, Satgas COVID Sumut Meluncur ke Arena KLB PD

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 09:23 WIB
Perhelatan politik yang menamakan diri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) bakal digelar hari ini di Sumatera Utara. Arena KLB tersebut dijaga ketat.
Arena KLB Partai Demokrat (Foto: Arfah/detikcom)
Medan -

Satgas COVID-19 Sumatera Utara (Sumut) bakal mengecek lokasi acara yang disebut sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD). Satgas mengatakan belum mengetahui soal permohonan izin terkait acara itu.

"Izin acara kita nggak tahu. Tapi hari ini, tim Satgas COVID-19 menuju ke sana untuk melihat apakah memang benar ada pertemuan seperti itu," kata Jubir Satgas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, Jumat (5/3/2021).

Dia mengatakan Satgas COVID-19 Sumut menyayangkan acara tersebut digelar saat pandemi Corona masih terjadi. Apalagi, katanya, acara tersebut dikabarkan akan dihadiri 1.200 orang. Apalagi, hotel di arena KLB Demokrat juga sudah penuh dipesan.

"Yang pasti, Satgas sangat menyayangkan seandainya itu terjadi di situasi yang seperti sekarang. Pasti kalau 1.200, kita lihat saja space di The Hill itu seperti apa," ucapnya.

Sebelumnya, Pendiri PD, HM Darmizal MS, mengklaim acara yang disebutnya sebagai KLB akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari peserta DPC dan DPD serta tamu undangan.

"(Insyaallah) KLB dilaksanakan pada Jum'at siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," kata Darmizal, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Darmizal mengatakan KLB PD di Sibolangit itu akan memilih dan menetapkan Ketua Umum baru. Dia meyakini pemilihan Ketum baru akan membawa PD menang di Pemilu 2024.

"Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25%," ujar Darmizal.

Simak juga 'Suasana Arena KLB Partai Demokrat di Sumut Pagi Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/tor)