Viral Pria di Jaktim Ngegas Ditegur Tak Bermasker, Ini Cerita di Baliknya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 09:33 WIB
Pemotor marah-marah saat ditegur petugas karena tidak pakai masker di Ciracas, Jaktim. Foto screenshot dari IG @warungjurnalis.
Pemotor marah-marah saat ditegur petugas karena tidak pakai masker di Ciracas, Jaktim. (screenshot video)
Jakarta -

Sebuah video menampilkan seorang pria pengendara motor tengah dikelilingi petugas beredar viral di media sosial. Pria tersebut diketahui kena teguran Satgas karena tidak menggunakan masker saat berkendara.

Peristiwa itu disebutkan terjadi di daerah Kelurahan Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, pada Kamis (4/3). Kanit Reskrim Polsek Ciracas Ipda Mangiring Silaen membenarkan adanya kejadian tersebut.

Silaen mengatakan saat itu aparat gabungan tengah melakukan pengawasan protokol kesehatan di kawasan tersebut. Petugas juga membagi-bagikan masker kepada warga yang melintas.

Saat petugas tengah bertugas, pelaku pengendara motor tidak bermasker ini melintas di lokasi. Melihat warga yang mengabaikan protokol kesehatan tersebut, petugas kemudian memberhentikan pria tersebut untuk dimintai keterangan.

Namun petugas justru mendapatkan respons kurang menyenangkan dari pria tersebut. Silaen menyebutkan pria itu marah-marah saat ditegur.

"Ada pembagian masker, terus dia naik motor tapi nggak pakai masker diberhentikan sama anggota. Tapi malah dia galakan gitu jadinya," terang Silaen saat dihubungi detikcom, Jumat (5/3/2021).

Silaen menyayangkan sikap pria tersebut. Menurutnya, pihaknya saat itu hanya ingin memberikan imbauan kepada pria tersebut untuk menaati protokol kesehatan.

Bahkan petugas sebenarnya ingin memberi pria tersebut masker untuk dipakai. Namun pria itu tetap ngotot dan menganggap virus Corona tidak ada.

"Iya seperti begitulah. Mungkin dia lagi stres kali ya. Padahal kan nggak perlu ngotot-ngotot, bilang aja nggak ada masker, ya kita kasih. Malah dapat kan nanti, orang lagi pembagian masker kok," ungkap Silaen.

Seperti apa ngegasnya pemotor itu? Simak di halaman selanjutnya

Simak juga 'PPKM di Pantai Palabuhanratu, Nggak Bermasker Disuruh Push-Up':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2