Elite PDIP soal Aksi Bobby di Medan: Lanjutkan Kiprahmu!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 08:42 WIB
wakil ketua F-PDIP Hendrawan Supratikno
Hendrawan Supratikno (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Bobby Nasution langsung beraksi meninjau sejumlah fasilitas di wilayah Medan setelah dilantik menjadi Wali Kota. Elite PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno menilai aksi Bobby memiliki gaya tersendiri.

"Setiap pemimpin punya preferensi, cara, dan gaya yang berbeda. Spontanitas dan autentisitas pemimpin tumbuh sesuai latar belakang pendidikan, pergaulan, dan pengalaman yang dimiliki," kata Hendarwan kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Hendrawan menilai bijaknya Bobby melanjutkan caranya memimpin di Medan. PDIP, kata Hendrawan, sudah menanamkan nilai-nilai untuk memimpin di Medan.

"Biarlah semua tumbuh secara wajar, dan bersemai dalam medan pengabdian yang penuh tantangan. Jadi sikap kami, silakan lanjutkan kiprahmu, bekerjalah dalam terang ideologi partai yang sudah mereka hayati dalam pendidikan kader partai," ujar Hendrawan.

"Indonesia sekarang sedang menyaksikan kiprah para pemimpin berusia muda. Satu generasi baru pemimpin sedang tumbuh. Kita sambut dengan antusias kontestasi kualitas pemimpin-pemimpin baru ini," imbuhnya.

Bobby Nasution sebelumnya mulai beraksi untuk membuat kawasan Kesawan, Medan, menjadi tempat wisata. Langkah awalnya adalah merobohkan bangunan ilegal di kawasan itu.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Pak Presiden Jokowi, Mas Wali Kota Gibran, dan Bang Walkot Bobby'':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2