Langsung Beraksi Usai Dilantik, Bobby Dinilai Ingin Jawab Keraguan Publik

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 06:12 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution di Lapangan Merdeka Medan
Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution di Lapangan Merdeka Medan. (Ahmad Arfah-detikcom)
Jakarta -

Bobby Nasution langsung beraksi di lapangan usai dilantik menjadi Wali Kota Medan. Bobby turun langsung meninjau penertiban bangunan hingga mengecek kondisi rumah sakit di Medan.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno menilai aksi Bobby sebagai bentuk ingin bahwa bisa bekerja. Bobby juga dinilai ingin membungkam dugaan buruk publik kepada dirinya.

"Pertama, Boby ingin show off ke publik bahwa ia bisa bekerja dan bisa melakukan sesuatu yang besar di Medan. Sekaligus ingin membungkam praduga publik yang selalu meragukan kapasitas Bobby. Makanya, setelah dilantik langsung tancap gas. Tentu ini bagus dan bukan hanya sesaat karena euforia wali kota yang baru dilantik," kata Adi kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Selain itu Bobby juga dinilai ingin menjaga nama baiknya yang menjadi bagian keluarga besar Presiden Jokowi. Oleh sebab itu, Bobby dinilai langsung ngegas di Medan.

"Kedua, apa yang dilakukan Bobby untuk menjaga marwah dirinya sebgai keluarga besar presiden. Karena apa pun yang dilakukan Bobby pasti selalu dikaitkan dengan nama besar presiden. Karenanya, Bobby langsung ngegas setelah dilantik," ujar Adi.

Sementara itu, pendiri lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio (Hensat) menilai aksi awal Bobby ini terbilang bagus. Apa lagi, kata Hensat, seluruh mata di Indonesia tertuju ke Bobby dan menunggu terobosannya.

"Kalau baru awal-awal memang gebrakan harus mantap, jangan sampai diawal-awal justru memble. Jadi apa yang dilakukan Bobby ini bagus, kenapa? Karena seluruh Indonesia melihat dia dan kakak iparnya, gitu. Menunggu gebrakan-gebrakannya," ucap Hensat.

Aksi awal Bobby di Medan ini menurut Hensat mampu mengumpulkan apresiasi warga. Namun, gebrakan Bobby diharapkan konsisten demi kemajuan Kota Medan.

"Jadi dengan apa yang dilakukan Bobby ini, menurut saya cukup mampulah mengumpulkan decak kagum bagi warga Medan. Tapi apakah itu cukup? Belum, ditunggu gebrakan-gebrakan selanjutnya yang lebih nyata, terutama untuk peningkatan infrastruktur di Medan dan peningkatan perekonomian di Medan," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Pak Presiden Jokowi, Mas Wali Kota Gibran, dan Bang Walkot Bobby':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2