BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat di Jaktim dan Jaksel Sore Hari

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 04:34 WIB
Pedestrian di kawasan Sudirman selau dipadati para pejalan kaki meski giguyur hujan. Begini penampakannya.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca bagi wilayah DKI Jakarta. Beberapa daerah disebut akan mengalami hujan disertai kilat dan angin kencang.

Peringatan dini, waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore hari, serta Kep. Seribu pada dini hari," tulis BMKG dalam halaman resminya, Jumat (5/2/2021).


Pada pagi hari, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan akan berawan. Sementara Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada siang hari, hujan petir terjadi di Jakarta Selatan, Hujan sedang di Jakarta Timur, dan hujan ringan di Jakarta Barat.

Pada malam hari, semua wilayah di DKI Jakarta akan berawan. Lalu terjadi perubahan pada dini hari, hujan petir akan terjadi di Kepulauan Seribu. Sementara hujan ringan terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat.

Suhu di Jakarta akan terasa 23 sampai 33 derajat celcius di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur. Untuk suhu antara 25 sampai 33 derajat celcius terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara.

Sementara itu, suhu di Kepulauan Seribu akan terjadi pada 26 sampai 29 derajat celcius.

Kelembapan di Jakarta Barat adalah 65 sampai 90 persen. Sedangkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara memiliki kelembapan 80 sampai 90 persen.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami kelembapan sebesar 70 sampai 90 derajat celcius, sedangkan Kepulauan Seribu memiliki kelembapan 80 sampai 95 persen.

Simak juga 'Sejumlah Wilayah di DKI Diguyur Hujan hingga Pagi Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)