Ada Kabar KLB di Sumut, Sejumlah Kader PD Bermalam di Rumah SBY

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 01:21 WIB
Jakarta -

Persiapan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) terus bergulir di Sumatera Utara (Sumut). Di belahan Indonesia lain, sejumlah kader Partai Demokrat bermalam di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu diungkapkan Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief melalui akun Twitter barunya @AndiArief_ID yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (4/3/2021). Andi Arief menyebut KLB ini ada peran Moeldoko.

"Prof @mohmahfudmd diam terhadap kudeta Pak Moeldoko dan segelintir mantan kader. Syarat KLB harus ada izin ketua majelis tinggi Pak SBY," kata Andi Arief.

Bermalamnya kader Partai Demokrat dan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman SBY untuk menjaga hal yang tak diinginkan. Andi Arief menyinggung kembali soal Moeldoko.

"Puluhan kader malam ini minap di kediaman SBY menjaga beliau dan Ketum AHY, takut keselamatannya terancam. Pak Moeldoko gunakan jurus nekad," ujarnya.

Foto lokasi KLB Partai Demokrat sebelumnya beredar luas di media sosial. Keberadaan lokasi KLB Partai Demokrat dikonfirmasi oleh salah satu pendiri partai, Hencky Luntungan.

"Benar tapi saya belum tiba," kata Hencky saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (4/3).

Foto lokasi KLB Partai Demokrat itu menunjukkan sebuah panggung lengkap dengan logo Partai Demokrat. Sejumlah bangku telah disiapkan untuk KLB Partai Demokrat.

Di salah satu pojok panggung, berdasarkan foto yang beredar, lokasi KLB Partai Demokrat itu berada di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit. Hotel tersebut di telusuri berada di Jalan Letnan Jenderal Jamin Ginting, Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

(rfs/imk)