Polri: 2.733 Personel Sudah Divaksinasi COVID-19 Tahap Pertama

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 18:36 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan
Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom
Jakarta - Sebanyak 2.733 personel Polri sudah menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama. Untuk vaksinasi tahap kedua akan berlangsung pada akhir Maret mendatang.

"Pelaksanaannya sudah 2 tahap. Tahap pertama dimulai dari tanggal 1-18 Maret 2021 dan tahap 2 nanti tanggal 19 Maret sampai dengan 8 April 2021. Adapun jumlah personel Polri yang sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 2.733 personel dari total target 14.119 personel. Ini yang dilaksanakan di titik Wisma Bhayangkari Mabes Polri," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (4/3/2021).

Ramadhan mengatakan vaksinasi untuk tahanan sampai saat ini masih dikoordinasikan.

"Saya sudah sampaikan Kabag Tahti (tahanan barang bukti) ya, itu persoalannya adalah menjadi tanggung jawab siapa. Jangan sampai double peruntukannya tersebut. Pastinya nanti akan diberikan vaksin tapi masih dikoordinasikan oleh Pusdokkes," ujarnya.

"Jadi Kabag Tahti masih koordinasikan dengan Pusdokkes, bagaimana pelaksanaannya, tentu masih fokus sesuai pada jadwal. Jadwal yang telah dibuat oleh Pusdokkes di satker masing-masing," sambung Ramadhan.

Selain itu, Ramadhan membeberkan pendistribusian vaksin COVID-19 di lingkungan Polri. Saat ini, Polri telah menerima vaksin tahap pertama sebanyak 8 ribu vaksin, sedangkan tahap kedua 125 ribu vaksin.

"Terkait vaksinasi COVID-19 di lingkungan Polri telah menerima vaksin sebanyak 2 kali. Yang pertama 8 ribu dan kedua 125 ribu vaksin," terang Ramadhan.

Berikut ini rincian distribusi vaksin di lingkungan Polri untuk tahap kedua:

-Mabes Polri dan jajaran menerima sebanyak 25 ribu vaksin;
-Polda Jawa Timur menerima 25 ribu vaksin;
-Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, masing-masing mendapat distribusi 20 ribu vaksin;
-Polda Banten, Polda DIY, Polda Bali masing-masing menerima 5 ribu vaksin.

Lihat juga Video: Ribuan Prajurit di Mabes TNI Cilangkap Jalani Vaksinasi Covid-19

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)