Erick Thohir Temui Anies di Balai Kota DKI, Bahas Apa?

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 17:09 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Bahas apa?

"Tadi kami di Pemprov bertemu dengan Ketua Perbasi Pak Erick Thohir dan Sekjen terkait dengan rencana kejuaraan dunia tahun 2023 di Jakarta dan kejuaraan basket Asia tahun 21 di sekitar bulan Agustus-September. Tadi kita membahas soal itu," kata Anies usai pertemuan, Kamis (4/3/2021).

Kedatangannya Erick Thohir membahas mengenai FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 yang akan digelar di Jakarta. Melalui pertemuan ini, Anies menyatakan Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh event olahraga skala internasional tersebut. Dia berharap segala persiapan bisa berjalan lancar.

"Kami di Jakarta bersyukur, bangga, dan kita akan support semua kegiatan persiapannya supaya bisa lancar dan sukses," ujar Anies.

Erick Thohir datang bersama Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi). Sekretaris Jenderal Perbasi Nirmala Dewi menyatakan pihaknya segera mempersiapkan kebutuhan perlombaan usai mendapat restu dari Pemprov DKI Jakarta.

"Tadi di dalam kita sudah dapat dukungan beliau untuk pembangunan venue FIBA world cup 2023, khususnya mengenai perizinan. Alhamdulillah Pak Gubernur akan men-support kita dan secara teknis kami akan membahas dengan tim dari Pak Gubernur," terang Nirmala.

Adapun venue rencananya berlokasi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Khusus untuk FIBA World Cup 2023, persiapan venue diproyeksikan selama 16 bulan.

"Venue kita siapkan di GBK, kita akan bangun. Tentu sekarang lagi musim multifungsi. Jadi lahan parkir yang sekarang juga tetap kita manfaatkan, kita bangun lahan parkir baru lagi di situ. Tidak hanya untuk basket, tetapi juga bisa untuk kegiatan lain," ucapnya.

"Timeline-nya FIBA World Cup 2023, butuh waktu sekitar 16 bulan, sehingga secepatnya tentu kita akan berdiskusi dengan kementerian PUPR dalam membangun," sambungnya.

Tonton juga Video: Pesan Anies di Hut Ke-71 Satpol PP DKI: Tegas dan Humanis

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)