Bobby Mulai Beraksi, PKS Ingatkan Janji Medan Bebas Banjir-Jalan Rusak

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 16:06 WIB
Bobby Nasution pimpin penertiban bangunan liar di Kesawan Medan
Bobby memimpin penertiban bangunan ilegal di Medan. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan - Bobby Nasution mulai beraksi merobohkan bangunan ilegal di kawasan Kesawan serta melakukan sidak di RS Pirngadi sepekan setelah dilantik menjadi Wali Kota Medan. Fraksi PKS DPRD Medan meminta Bobby rutin melakukan blusukan.

"Kita berharap turun ke tengah-tengah masyarakat ini terus diagendakan secara rutin di samping secara spontan dapat dilakukan saat warga sedang memerlukan reaksi cepat dari kepala daerah, mengingat Kota Medan ini penduduknya padat, luas wilayahnya juga cukup besar, sehingga membutuhkan perhatian lebih dari kepala daerah," kata Wakil Ketua DPRD Medan dari Fraksi PKS Rajuddin Sagala saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/3/2021).

Rajuddin mengatakan warga Medan menunggu janji Bobby soal Medan bebas banjir dan bebas jalan rusak. Rajuddin meminta janji itu segera terwujud.

"Warga Medan sedang menunggu janji Wali Kota saat kampanye pilkada lalu jika terpilih akan membuat Medan bebas banjir, bebas dari jalan yang rusak dan berlubang, masyarakat semakin lebih aman, nyaman dan peluang kerja makin terbuka, inilah yang sedang ditunggu-tunggu oleh warga Medan, kita apresiasi terobosan itu bisa segera terwujud," sebut Rajuddin.

Selain itu, Rajuddin mengaku mengapresiasi blusukan yang dilakukan oleh Bobby. Rajuddin berharap aksi Bobby tak sekadar di awal masa jabatan.

"Semoga kegiatan turun langsung ke masyarakat dapat berjalan secara berkelanjutan sehingga beliau dapat lebih mudah menyerap masukan dan keluhan warga," sebut Rajuddin.

Sebelumnya, Bobby mulai beraksi untuk membuat kawasan Kesawan, Medan, menjadi tempat wisata. Langkah awalnya adalah merobohkan bangunan ilegal di kawasan itu.

Bobby, yang memimpin penertiban itu, mengatakan bangunan yang ditertibkan adalah bangunan tanpa izin. Dia mengatakan bangunan di kawasan tersebut tak boleh diubah bentuknya.

"Ini kan kawasan yang tidak boleh diubah bentuk bangunannya, terus di luarnya juga kan diubah semua, di kanan-kirinya itu nggak ada yang seperti ini bentuknya. Tidak perbolehkan dan izinnya nggak ada, IMB-nya nggak ada," kata Bobby Nasution di lokasi penertiban.

Bobby menyebutkan pihaknya sudah memperingatkan pemilik gedung. Namun pihak pemilik masih melakukan pengerjaan pembangunan gedung tersebut.

Selanjutnya, Bobby pun melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Pirngadi, Medan. Bobby menemukan sejumlah fasilitas tak layak di rumah sakit tersebut. Saat sidak, Bobby menemukan eskalator mati hingga sampah berserakan di rumah sakit. (haf/haf)