Kekuasaan Besar Majelis Tinggi PD: Restui KLB Hingga Pilih Capres

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 11:26 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato refleksi akhir tahun di JCC, Jakarta, Rabu (11/12/2019).
Foto: Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY (Agung Pambudhy)

Seperti diketahui, Partai Demokrat sedang dilanda konflik internal yang menyasar terhadap wacana penyelenggaraan kongres luar biasa (KLB). Sejumlah orang yang mengaku sebagai pendiri PD menilai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak kompeten mengemban tugas sebagai ketum.

Sejumlah pendiri PD tersebut menggadang-gadang beberapa nama untuk menggantikan AHY, salah satunya Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Bahkan, Moeldoko digadang-gadang untuk menjadi capres di Pemilu 2024 oleh para senior PD tersebut.

Moeldoko sendiri sudah menanggapi perihal dirinya yang digadang-gadang menjadi capres oleh senior PD. Mantan Panglima TNI itu meresponsnya dengan santai.

"Kalau urusan 2024 pernah kah saya berbicara selama ini tentang 2024? Nggak pernah. Kalau yang mengorbitkan di sana ya alhamdulillah, kan gitu. He-he-he...," ucap Moeldoko sambil tertawa, dalam jumpa pers di kediamannya, di Jalan Terusan Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2021).

Halaman

(zak/tor)