Hiii...! Ular Sanca 3 Meter Menyelinap di Permukiman Warga Jakpus

Rahmat Fathan - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 10:51 WIB
Penemuan ular sanca di Cempaka Putih, Jakpus. Foto dikirimkan oleh narasumber Kasudin Damkar Jakpus Asri.
Penemuan ular sanca di Cempaka Putih, Jakpus. (dok. istimewa)
Jakarta -

Seekor ular jenis sanca berukuran kurang-lebih 3 meter ditemukan di kawasan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ular tersebut ditemukan di permukiman padat penduduk.

Kasudin Damkar Jakpus Asri Rizal mengatakan evakuasi ular sanca itu berlangsung pukul 05.10 WIB tadi. Lima petugas diturunkan untuk mengevakuasi ular tersebut.

"Evakuasi ular sanca ukuran kurang-lebih 3 meter. (Korban) nihil," kata Asri saat dihubungi detikcom, Kamis (4/3/2021).

Dari rekaman video yang diterima detikcom, ular tersebut bersembunyi di pohon bambu depan rumah warga. Tepatnya, berada di sebuah gang sempit yang menghadap ke tembok dengan tinggi sekitar 2 meter.

Proses evakuasi ular kurang-lebih berjalan selama 5 menit. Dengan sigap, petugas langsung menangkap ular itu dan memasukkannya ke dalam karung.

Dihubungi terpisah, pelapor yang bernama Aji Bahri mengatakan baru pertama kali melihat ular tersebut. Aji kaget saat melihat ular itu ketika baru bangun tidur.

"Itu sih pas lagi bangun tidur aja ngelihat ular itu ada di depan rumah. Baru ngelihat aja itu, ada ular di situ," tutur Aji.

Dia mengatakan belum pernah terjadi penemuan ular di daerah tempat tinggalnya. Aji berujar ular sanca tersebut juga tak beranjak dari posisinya.

"(Ada) di pohon bambu, bambu kecil. Pas saya ngelihat sih posisinya di atas aja dia, diem aja dia," pungkas Aji.

Simak juga 'Waduh! Ada Ular Sanca 6 Meter Saat Banjir di Jalan Sudirman':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)