Antonius Kosasih Harap Kasus Kekerasan Psikis ke Istri Selesai Kekeluargaan

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 10:32 WIB
Direktur Utama Taspen Antonius NS Kosasih
ANS Kosasih (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta - Direktur utama salah satu perusahaan pelat merah, Antonius Nicholas Stephanus Kosasih atau ANS Kosasih, dilaporkan istrinya, RL, ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindakan kekerasan psikis dalam rumah tangga. Pengacara ANS Kosasih berharap kasus tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kami tetap sama, agar kasus ini secara kekeluargaan penyelesaiannya. Jadi kalau dari kita berharap secara kekeluargaan saja gitu," kata pengacara ANS Kosasih, Helmy Bostam, saat dihubungi detikcom, Kamis (4/3/2021).

Laporan atas ANS Kosasih dilayangkan istrinya ke Polda Metro Jaya pada Jumat (26/2) pekan lalu. Perkara tersebut kini telah diterima oleh kepolisian dan ditangani di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Terkait proses hukum yang tengah bergulir di polisi atas kliennya, Helmy mengaku sampai saat ini kliennya belum mendapatkan undangan klarifikasi atau pemanggilan terkait kasus dugaan psikis tersebut.

"Untuk klarifikasi di Polda atau di mana, belum ada info lebih lanjut," kata Helmy.

Helmy juga menanggapi perihal awal mula RL melaporkan ANS Kosasih atas dugaan adanya pesan ancaman yang dilayangkan kliennya tersebut. Dia membantah adanya pesan ancaman tersebut.

Helmy menambahkan, ANS Kosasih juga tidak pernah melakukan kekerasan fisik dan psikis kepada pihak RL.

"Kita dengan tegas menyatakan dari klien ini tidak ada melakukan KDRT, baik fisik maupun psikis yang dibilang, yang dinyatakan oleh istrinya. Jadi kita sejauh ini masih mencari tahu apa yang dibilang itu menjadi KDRT," terang Helmy.

Untuk diketahui, ANS Kosasih dilaporkan istrinya, RL, ke Polda Metro Jaya atas dugaan kekerasan psikis dalam rumah tangga. Laporan tersebut telah dilayangkan pada akhir Februari lalu.

Pihak Polda Metro Jaya telah menerima dan tengah mempelajari laporan tersebut. Polisi mengatakan awal mula laporan tersebut usai RL menerima pesan ancaman yang disebut berasal dari pihak Antonius.

"Terlapor melalui salah satu mediator korban mengirimkan pesan yang berisikan ancaman kepada korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya yang diterima detikcom, Selasa (2/3/2021).

Atas pesan ancaman tersebut, RL kemudian melaporkan ANS Kosasih ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut dilayangkan pada Jumat (26/2).

Yusri mengatakan hingga saat ini pihaknya masih meneliti laporan tersebut. Laporan dugaan kekerasan psikis itu kini ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Ini masih kita teliti dulu. LP-nya (laporan polisi) baru sampai di Krimum," imbuh Yusri.

Simak juga 'Motif Pelaku KDRT':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)