2 Rumah di Bone Sulsel Terbakar, Tabungan Haji Rp 90 Juta-Emas Dilahap Api

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 10:29 WIB
Uang tunai Rp 90 juta untuk tabungan haji warga di Bone tebakar saat rumahnya kebakaran (dok. Istimewa).
Uang tunai Rp 90 juta untuk tabungan haji warga di Bone tebakar saat rumahnya kebakaran (dok. Istimewa)
Bone -

Kebakaran menghanguskan dua rumah warga di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibatnya, perhiasan emas dan tabungan haji berupa uang tunai Rp 90 juta milik warga hangus dilalap api.

"Kerugian korban yaitu dua unit rumah. Emas sama uang tunai Rp 90 juta yang katanya buat naik haji juga terbakar," kata Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf kepada detikcom, Kamis (4/4/2021).

Uang tunai Rp 90 juta untuk tabungan haji warga di Bone tebakar saat rumahnya kebakaran (dok. Istimewa).Uang tunai Rp 90 juta untuk tabungan haji warga di Bone terbakar saat rumahnya kebakaran (dok. Istimewa).

Kebakaran dua rumah warga ini terjadi di Desa Timurung, Kecamatan Ajangale, Bone, pada Rabu (3/3). Total kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah.

"Total kerugian mulai dari 2 unit rumah panggung, cincin dan kalung emas, dan uang tunai itu ditaksir mencapai Rp 135 juta," sebut Ardy.

Menurut Ardy, dari total uang tunai Rp 90 juta yang terbakar tersebut, Rp 70 juta di antaranya adalah milik korban bernama Suddin (38). Suddin disebut sejak lama menabung uang tunai di rumahnya dengan maksud akan dipakai naik haji.

"Jadi rencananya dia mau setorkan sebagai dana haji," katanya.

Sementara itu, Rp 20 juta lainnya adalah milik tetangga Suddin bernama Jasmin (33).

Ardy mengatakan kebakaran yang terjadi pada pagi hari itu diduga akibat korsleting listrik. Sementara itu, pemilik rumah tak ada di lokasi.

"Diduga ada korslet dan rumah sedang kosong, ada yang pergi berkebun dan ada juga yang sedang pergi ke pasar," katanya.

Simak juga 'Jejak Kebakaran di Permukiman Padat Cakung: Rumah Hancur, Motor Gosong':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)