Marzuki Alie Akan Laporkan 5 Kader Partai Demokrat ke Bareskrim Hari Ini

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 10:19 WIB
Mantan Ketua DPR Marzuki Alie usai menjalani pemeriksaan KPK terkait pembahasan e-KTP, Kamis (6/7/2017). Marzuki mengaku sempat mengetahui proyek ini bermasalah dalam tendernya.
Marzuki Alie (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Mantan Sekjen Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie akan melaporkan lima kader PD ke Bareskrim Polri setelah diberhentikan sebagai anggota partai. Kelima kader itu akan dilaporkan lantaran diduga memfitnah dan mencemarkan nama baik.

"Ya (akan laporan ke Bareskrim), tanya saja (detilnya) ke pengacara," kata Marzuki Alie saat dihubungi, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu, dihubungi terpisah, kuasa hukum Marzuki, Rusdiansyah, menyebut rencana pelaporan akan dilakukan pagi ini. Namun dia belum memastikan apakah kliennya bisa hadir atau tidak.

"Insyaallah, insyaallah (akan ke Bareskrim). Nah itu belum disepakati, kemungkinan beliau mau ikut atau gimana kan, lihat lagi kesibukan beliau. Kalau beliau nggak ada halangan, ya ikut. Rencana jam 10.30 WIB. Mudah-mudahan nggak macet," kata Rusdiansyah.

Rusdiansyah menyebut Marzuki Alie akan melaporkan lima kader Partai Demokrat. Meski begitu, dia belum mau membeberkan siapa saja kelima orang itu.

"Ada lima orang yang kita rencana kita laporkan ini ya. Lima orang yang rencana kita laporkan ini satu hanya kader nonpengurus, empatnya pengurus PD. Siapa saja orangnya, nanti setelah melaporkan. Saya nggak ingin mengancam orang, karena tujuan kita tadi ingin mendapat keadilan," ujarnya.

Lebih lanjut Rusdiansyah memastikan kliennya akan melaporkan ke Bareskrim Pilri atas dasar tiga hal, yakni terkait fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Marzuki Alie.

"Yang kita laporkan itu soal beberapa hal ya, pertama tuduhan terhadap klien saya bahwa klien saya salah satu yang ikut terlibat dalam upaya kudeta Partai Demokrat. Yang kedua, klien saya dituduh sebagai pengkhianat Partai Demokrat, padahal di SK pemecatannya tidak ada itu sebagai pengkhianat," ucapnya.

"Klien saya juga dikatakan dipecat dengan tidak hormat, padahal dalam surat keputusannya tidak ada itu. Yang ada hanya diberhentikan tetap sebagai anggota Partai Demokrat. Jadi tiga hal yang membuat Pak Marzuki memilih mengambil upaya hukum untuk buktikan apa yang dituduhkan kepada beliau fitnah dan upaya pencemaran nama baik kepada diri beliau," lanjutnya.

Simak video 'Marzuki Alie Akan Polisikan AHY, Demokrat: Jangan Baper':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2