Mayat Perempuan Ditemukan di Indekos Sawah Besar Jakpus, Diduga Sakit

Rahmat Fathan - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 22:14 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi Jenazah (Thinkstock)
Jakarta -

Polisi menemukan mayat berjenis kelamin perempuan berusia 51 tahun. Mayat tersebut ditemukan di sebuah kos-kosan di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom membenarkan kejadian tersebut. Menurut Maulana, pihaknya juga telah melakukan olah TKP.

"Jadi betul memang ada penemuan mayat di kos-kosan, terus tadi kita dapat informasi kita langsung bergerak cepat, piket Unit Reskrim Polsek Sawah Besar, anggota Bhabinkamtibmas Pasar Baru serta anggota Pospol Pasar Baru langsung mendatangi TKP, melakukan olah TKP," ujar Maulana saat dikonfirmasi, Rabu (3/3/2021).

Maulana mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan tim identifikasi dari Polres Metro Jakarta Pusat. Kepolisian pun melakukan pengecekan ihwal penyebab kematian jenazah tersebut.

"Untuk langkah awal kita melakukan visum awal, apakah ada tanda-tanda kekerasan. Kalau dilihat tadi memang menurut keterangan dari pihak keluarga dan rekan dari almarhumah, bahwa ada riwayat sakit," ucapnya.

Kendati demikian, kata Maulana, keterangan tersebut masih bersifat dugaan awal. Polisi pun masih mendalami penyebab kematian jenazah tersebut.

"Itu masih keterangan awal, ini masih kita dalami, apakah ada tanda-tanda kekerasan, hasil semua nanti ada di visum, yang dilakukan oleh pihak rumah sakit," tutur Maulana.

Adapun kejadian penemuan mayat perempuan tersebut terjadi sekitar pukul 17.48 WIB sore tadi. Saat ditemukan, jenazah sedang dalam posisi telentang di samping tempat tidurnya.

(mei/eva)