Jorok! Sampah Menumpuk Tutup Drainase-Bahu Jalan Nikel Raya di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 13:07 WIB
Tumpukan sampah yang jorok di Jalan Nikel Raya, Makassar.
Tumpukan sampah di Jalan Nikel Raya, Makassar (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Jalan Nikel Raya di Kota Makassar tampak jorok dengan banyaknya sampah yang menumpuk di pinggir jalan. Tumpukan sampah itu bahkan sudah menutupi drainase dan menggunung hingga ke bahu jalan.

Pantauan detikcom di Jalan Nikel Raya, Makassar, Rabu (3/3/2021), bau sampah sangat menyengat di jalan tersebut.

Tumpukan sampah yang jorok di Jalan Nikel Raya, Makassar.Tumpukan sampah yang jorok di Jalan Nikel Raya, Makassar. Foto: Ibnu Munsir/detikcom

Tampak di tumpukan sampah sepanjang 30 meter tersebut berbagai jenis sampah masyarakat, mulai kulit durian, bekas kotak makanan, plastik, hingga popok bayi.

Tumpukan sampah yang jorok di Jalan Nikel Raya, Makassar.Tumpukan sampah di Jalan Nikel Raya, Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)

Ternyata, menurut warga, tumpukan sampah di Jalan Nikel Raya, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Makassar, tersebut sudah lama tidak terurus. Tidak pernah ada petugas yang datang membersihkan, bahkan terpantau truk pengangkut sampah hanya lewat melintasi lokasi tersebut.

"Ini sampah sudah lama sekali di sini, sudah bertahun-tahun ada ini sampah. Memang tidak pernah dibersihkan, dan banyak warga sekitar sini yang buang ke situ," ujar salah seorang warga, Ibu Huda, saat ditemui di lokasi.

Tumpukan sampah yang jorok di Jalan Nikel Raya, Makassar.Tumpukan sampah di Jalan Nikel Raya, Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)

Warga lainnya, Bahar, mengungkapkan, dalam dua pekan terakhir, tumpukan sampah di Jalan Nikel Raya memang meningkat.

"Dalam 2 pekan terakhir sampahnya semakin menumpuk, banyak sekali," katanya.

Warga berharap Pemkot Makassar segera mengangkut sampah yang sudah menumpuk hingga menutup drainase saluran air di pinggir Jalan Nikel Raya tersebut.

Simak juga 'Sampah Seluas Lapangan Bola Ada di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/idh)