Vaksinasi Corona di Mabes Polri Berlanjut, Personel-Wartawan Ikut Disuntik

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 10:55 WIB
Antrean penyuntikan vaksin Corona di Mabes Polri (Adhyasta-detikcom)
Antrean penyuntikan vaksin Corona di Mabes Polri (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Vaksinasi Corona atau COVID-19 yang digelar di Mabes Polri terus berlanjut. Personel Polri hingga wartawan ikut disuntik vaksin.

Pantauan detikcom, di Gedung Bhayangkari, pukul 10.13 WIB, Rabu (3/3/2021), terlihat antrean bagi para peserta vaksinasi. Penyuntikan vaksin di Mabes Polri telah digelar sejak Senin (1/3).

"Dari tanggal 1 Maret 2021 hari Senin diawali para pati (perwira tinggi) Mabes Polri dan dilanjutkan hari berikutnya. Diharapkan dapat selesai secepatnya," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

Ramadhan mengatakan vaksinasi menjadi cara mencegah penyebaran Corona. Dia berharap vaksinasi bisa menghasilkan herd immunity.

"Saat ini pelayanan vaksinasi COVID-19 dilakukan terhadap anggota Polri. Hari ini juga telah diberikan kesempatan rekan-rekan wartawan yang bertugas di lingkungan Mabes Polri yang telah didaftarkan oleh Divisi Humas," tuturnya.

Dia mengatakan Polri masih berkoordinasi soal vaksinasi Corona terhadap para tahanan di rutan Polri. Ramadhan menyebut Kabag Tahti (Tahanan Barang Bukti) Bareskrim bakal berkoordinasi dengan Pusdokkes Polri sebelum melakukan vaksinasi.

"Untuk tahanan akan kami komunikasikan dulu ke Kabag Tahti Bareskrim. Kabag Tahti akan berkoordinasi dulu dengan Pusdokkes Polri," ujarnya.

Simak video 'Ratusan Prajurit TNI di Ciamis Jalani Vaksinasi COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)