Tangis Pecah Saat Jenazah Praka Dedi Irawan Tiba di Rumah Duka

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 18:18 WIB
Jenazah Praka Dedi Irawan saat tiba di rumah duka di Pekanbaru (Raja Adil-detikcom)
Jenazah Praka Dedi Irawan saat tiba di rumah duka di Pekanbaru. (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Jenazah Praka Dedi Irawan tiba di rumah duka di Pekanbaru, Riau. Praka Dedi gugur dalam baku tembak dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso.

Pantauan detikcom, jenazah Praka Dedi tiba di rumah duka Jalan Kusuma, Bukit Raya, pukul 17.00 WIB, Selasa (2/3/2021). Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Syach Ismed, terlihat berada di lokasi.

Istri Praka Dedi dan putrinya yang masih berusia 2 tahun terlihat ikut dalam mobil yang membawa jenazah. Tangis pecah ketika putri Praka Dedi menjerit disambut keluarga di rumah duka.

"Keluarga dapat kabar habis magrib, kaget karena pagi kemarin masih video call sama adik (Praka Dedi). Dapat kabar kalau adik kita sudah tidak ada," kata kakak kandung Praka Dedi, Heru.

Menurut Heru, adiknya selama ini bertugas di Jakarta. Dia menyebut adiknya baru 2 bulan bertugas di Poso sebelum terjadi baku tembak.

"Dia dinas di Koopsus Jakarta, di Poso ini sekitar 2 bulan. Sebelum berangkat ke Poso dia di sini 10 hari, setelah itu dia berangkat ke Poso kurang-lebih 2 bulan," katanya.

Dedi merupakan anak keempat dari lima bersaudara. Jenazah Dedi bakal dimakamkan di TMP Pekanbaru.

"Saya tidak ada firasat, tapi orang tua ada mimpi gigi patah. Kami 5 bersaudara, dialah yang nggak pernah buat air mata orang tua jatuh, dia anak keempat, tepat di bawah saya," katanya.

Lihat juga Video: 11 Orang Kelompok MIT Masih DPO, Satgas Tinombala Diperpanjang?

[Gambas:Video 20detik]

(ras/haf)