Kapolres Jaksel Beri Penghargaan ke Polisi Ungkap Makanan Napi Isi Sabu

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 10:30 WIB
Bripka Winarso diberi penghargaan usai mengungkap modus pengiriman makanan isi narkoba (Azhar Bagas/detikcom)
Foto: Bripka Winarso diberi penghargaan usai mengungkap modus pengiriman makanan isi narkoba (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Azis Andriansyah memberikan penghargaan kepada salah satu penjaga tahanan Bripka Winarso. Penghargaan tersebut diberikan karena Winarso mengungkap modus salah satu pengirim makanan isi narkoba ke tahanan.

"Tadi saya memberikan penghargaan kepada salah satu personel kita yang telah melaksanakan tugas pokoknya dengn baik,simple tugas pokoknya tapi kalau dilaksanakan dengan baik, saya kira akan sangat mempengaruhi kinerja Kapolres Metro Jakarta Selatan," ujar Azis, kepada wartawan di Mako Polres Jaksel, Selasa (2/3/2021).

Kejadian tersebut terjadi saat Winarso sedang melaksanakan tugas piket di Lapas Polres Metro Jakarta Selatan, kemarin (1/3) malam. Kemudian datang seseorang yang mengirim makanan kepada salah satu tahanan narkotika. Setelah diperiksa, di dalam lauknya tersebut terdapat satu paket sabu seberat kurang lebih 1 gram.

"Jadi saat dia (Winarso) melakukan piket malam, ada orang yang mengirim makanan, mencoba mengirim makanan ke salah satu tahanan. Kemudian melakukan pengecekan petugas jaganya, ternyata akan dikirim ke salah satu tahanan narkotika, dicek lebih dalam lagi ternyata ditemukan di salah satu lauknya didapatkan satu paket sabu yang akan dikirimkan ke dalam tahanan," jelas Azis.

Winarso pun berhasil menggagalkan transaksi tersebut. Pengirim sabu juga tidak sempat masuk ke ruang tahanan.

Lebih lanjut, Azis menyebut masih memperdalam modus dari sang pengirim sabu itu. "Pengirim sedang diinvestigasi, nanti kita rilis," ujarnya.

Saksikan juga 'Pengedar Sabu Jaringan Lapas Ditangkap di Kendari Sultra':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)