Polisi Bantu Urus SIM Warga Kampung Tangguh di Jaktim yang Kena Banjir

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 21:02 WIB
Layanan pembuatan SIM rusak dan hilang di permukiman yang banjir
Foto: Layanan pembuatan SIM rusak dan hilang di permukiman yang banjir (dok. Ditlantas Polda Metro Jaya)

Lebih lanjut, Sambodo menerangkan layanan SIM keliling ke permukiman warga yang banjir menargetkan satu hari, satu wilayah yang dilayani. Dia memastikan layanan SIM keliling ke permukiman yang banjir tak mengganggu layanan SIM keliling yang sudah terjadwal tetap di wilayah Jadetabek.

"Kami sehari satu tempat, karena mobil SIM-ling kan sudah ada jadwal tetap. Yang sudah ada jadwal tetap tetap itu nggak kami ganggu. Yang mobil SIM-ling satu lagi kami gunakan untuk ke lokasi yang banjir, yang sudah kami petakan, di situ kami layani," terang Sambodo.

Operasional layanan pembuatan SIM baru bagi warga yang SIM-nya hilang dan rusak ini berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Proses pembuatan SIM yang hilang dan rusak, lanjut dia, hanya berkisar 10 menit.

"Harapan kami, pelayanan ini membantu saudara kita yang menjadi korban banjir. Jadi dengan kami datangi, mereka hemat ongkos, hemat tenaga, hemat waktu," tandas Sambodo.

Ke depan, layanan SIM keliling akan menjangkau seluruh permukiman yang dilanda banjir beberapa hari lalu.

Layanan pembuatan SIM rusak dan hilang di permukiman yang banjirFoto: Layanan pembuatan SIM rusak dan hilang di permukiman yang banjir (dok. Ditlantas Polda Metro Jaya)
Halaman

(hri/fjp)