Setahun Pandemi, Pemprov DKI Klaim Mampu Kendalikan COVID-19

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 20:38 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Setahun sudah pandemi COVID-19 menyelimuti Indonesia. Pemprov DKI Jakarta mengklaim mampu mengendalikan COVID-19 di Ibu Kota.

"Setahun pandemi alhamdulillah kita bisa mengendalikan dari pada pandemi di DKI Jakarta sekalipun angkanya masih cukup tinggi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/3/2021).

Hal ini, sebut Riza, terlihat melalui angka kesembuhan COVID-19 di Jakarta mencapai 95%. Meskipun kasus positif masih cukup tinggi, ia menyatakan angka mortalitas atau kematian di Ibu Kota rendah.

"Kita bersyukur angka kesembuhannya 95,3%, per 1 Maret angka kematian 1,6%. Artinya, sekalipun masih cukup tinggi positif hari ini ada 2.098 tapi ini menunjukkan Jakarta mampu mengendalikan cukup baik," terangnya.

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta tengah mengupayakan penambahan jumlah fasilitas kesehatan (faskes). Dari rumah sakit rujukan COVID-19 hingga laboratorium.

"Kalau lihat data lain lagi jumlah apa namanya ruang ICU yang terpakai 70%, tempat tidur itu 64%. Kita terus meningkatkan jumlah rumah sakit rujukan, nakes, kemudian puskesmas, laboratorium kita kapasitas (saat ini) 25.143," terangnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat Video: Kafe-Resto Nakal Banyak Siasat, Wagub DKI Siapkan Sanksi Berat

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2