detikcom Do Your Magic

Jl HR Rasuna Said Jaksel Rusak, Tukang Ojek: Pemotor Sering Jatuh

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 19:16 WIB
Para pengendara berjalan pelan saat menghindari jalan rusak di depan Setiabudi One, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021).
Jl HR Rasuna Said rusak. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Jl HR Rasuna Said Jakarta Selatan rusak. Pengguna jalan menyatakan kerusakan jalan ini pernah membuat pengendara sepeda motor terjatuh di malam hari.

"Sering pengendara jatuh, itu yg kasihan makanya, bolongnya dalam sampai setengahnya ban motor itu lah," ujar seorang pengemudi ojek online bernama Iis saat ditemui di lokasi, Senin (1/3/2021).

Iis sudah hafal betul setiap lubang di Jl HR Rasuna Said depan Plaza Setia Budi, dekat dengan proyek Light Rail Transit (LRT) ini. Sepanjang yang dia tahu, pengguna jalan yang sering jatuh akibat lubang jalan di sini biasanya adalah pemotor. Namun mobil juga terganggu.

"Motor kebanyakan, kalau mobil bunyi buk! Gitu," kata Iis.

Iis dan rekan-rekan sesama pengemudi ojek daring kerap membantu pengendara yang jatuh di jalan tersebut. Dia ingin jalan tersebut segera diperbaiki karena kasihan melihat pengendara sepeda motor kerap jatuh.

"Pengennya sih diberesin aja, kasihan kalau motor gitu, apalagi perempuan kalau malam, dia dari arah sana itu di kanan, udah gitu gelap," ujarnya.

Selanjutnya, kondisi jalan kurang terang bagi pemotor, lubang tidak cukup jelas terlihat.

Selanjutnya
Halaman
1 2