detikcom Do Your Magic

Pembatas Jl Cilincing Tak Dibongkar Meski Rawan Celaka, Ini Sebabnya

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 16:38 WIB
Pembatas jalan rawan kecelakaan di Jl Raya Cilincing, Kali Baru, Jakarta Utara kini dicat. 1 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Pembatas jalan rawan kecelakaan di Jl Raya Cilincing, Kali Baru, Jakarta Utara, kini dicat. 1 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Pengecatan dipilih sebagai solusi Dinas Bina Marga DKI Jakarta untuk mengatasi masalah pembatas jalan yang rawan bikin kecelakaan di Jl Raya Cilincing, Kali Baru, Jakarta Utara. Kenapa pembatas jalan itu tidak dibongkar saja sekalian?

"Tidak disarankan dibongkar karena pembatas jalur kendaraan-kendaraan dari pelabuhan," kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho kepada detikcom, Senin (1/3/2021).

Pembatas jalan tersebut terletak di jalan satu arah, depan New Priok Common Gate, Kali Baru, kawasan pelabuhan Tanjung Priok. Banyak truk-truk besar lalu-lalang di jalan ini.

Hari Nugroho menjelaskan, Dinas Bina Marga telah mengecat pembatas jalan itu dengan cat warna hitam dan kuning. Pengecatan dilakukan mulai Minggu (28/2) kemarin. Selain itu, lokasi tersebut bakal ditambah dengan lampu penerangan supaya pembatas jalan bisa lebih jelas terlihat oleh pengendara.

"Antisipasi telah dilakukan dengan pengecatan median kemarin dan akan ditambah penerangan," kata Hari Nugroho.

Dinas Bina Marga atasi kerawanan pembatas jalan di Jl Cilincing Raya. (Dok Dinas Bina Marga DKI Jakarta)Dinas Bina Marga mengatasi kerawanan pembatas jalan di Jl Cilincing Raya. (Dok. Dinas Bina Marga DKI Jakarta)

Selanjutnya, kesaksian warga soal reputasi buruk pembatas jalan ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2