detikcom Do Your Magic

Bahaya! Pembatas Jalan di Jl Raya Cilincing Ini Sering Makan Korban

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 19:49 WIB
Pembatas Jalan di Cilincing, Jakarta Utara yang sering buat kecelakaan.
Foto:Pembatas Jalan di Jl Raya Cilincing, Jakarta Utara yang sering membuat kecelakaan ( Afzal Nur Iman/detikcom).
Jakarta -

Pembatas jalan di Jl Raya Cilincing, Jakarta Utara, ini punya reputasi buruk di mata warga setempat. Pembatas jalan ini sering makan korban, menjadi penyebab kecelakaan. Pembatas jalan kerap tidak terlihat oleh pengendara.

Lokasi pembatas jalan ini ada di Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara, tepatnya di depan New Priok Container Terminal. Pembatas jalan ini membelah jalan menjadi dua bagian, namun ini adalah jalan satu arah saja.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (26/2/2021) pukul 18.40 WIB, pembatas jalan yang sering makan korban ini punya tinggi sekitar 30 cm, lebar sekitar 30 cm, panjangnya kira-kira sekitar 50 meter.

Jalan tersebut merupakan akses dari arah Pelabuhan Tanjung Priok menuju Cilincing. Sore ini jalan terlihat ramai, rata-rata pengendara melaju dengan kecepatan tinggi.

Salah satu warga yang berada di lokasi mengatakan pembatas jalan itu sering menyebabkan kecelakaan. Kecelakaan terjadi terutama ketika hujan datang.

"Sering itu kecelakaan, bisa itu sehari empat kali itu, iya kalau hujan," Kata Aldi saat ditemui di lokasi.

Aldi mengatakan pengendara yang jatuh atau menabrak trotoar tersebut karena tidak melihat trotoar. Meski ada lampu penerangan jalan namun jalan tersebut masih dikatakan gelap.

"Gelap, orang itu si bilangnya gelap," ujarnya.

Pembatas Jalan di Cilincing, Jakarta Utara yang sering buat kecelakaan.Pembatas Jalan di Cilincing, Jakarta Utara yang sering buat kecelakaan. Foto: Afzal Nur Iman/detikcom

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2