Jhoni Allen Tuduh SBY Tak Berdarah demi Partai, PD: Tinggal di Mars Kali!

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 12:51 WIB
Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.
Herzaky Mahendra Putra (Dok. Istimewa)

Jhoni Allen Marbun sebelumnya bicara panjang-lebar perihal fakta sejarah partai yang melibatkan nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jhoni Allen Marbun bersaksi SBY tidak berdarah-darah memperjuangkan Partai Demokrat lolos Pemilu 2004.

Jhoni Allen Marbun mulanya menyinggung Partai Demokrat yang disebutnya dicap masyarakat sebagai partai dinasti keluarga. Menurut dia, fenomena partai seperti ini adalah yang pertama di Indonesia.

Menurut Jhoni Allen, SBY telah mengingkari fakta sejarah lahirnya Partai Demokrat. Fakta sejarah yang benar, kata Jhoni Allen, sejak PD diaktanotariskan oleh 99 pendiri di Jakarta, muncullah para pendiri partai tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Para pendiri partai inilah, kata dia, yang bahu-membahu berjuang meloloskan verifikasi KPU sehingga bisa ikut serta dalam Pemilu 2004, bukan SBY.

"Saya dan para pendiri beserta para senior partai adalah pelaku sejarah Partai Demokrat. Saya menyatakan bahwa di dalamnya perjuangan para kader dari Sabang sampai Merauke bersusah payah bekerja keras tidak mengenal lelah dan waktu untuk bekerja bersama-sama meloloskan Partai Demokrat pada verifikasi KPU sehingga menjadi peserta Pemilu 2004," kata Jhoni Allen dalam video berdurasi 09.25 menit seperti dilihat Senin (1/3).

"Demi Tuhan saya bersaksi bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali, apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," tegas Jhoni Allen Marbun.

Halaman

(hel/gbr)