Polisi Sempat Terjebak Reruntuhan Pospol di Depok, Kondisinya Sehat

Matius Alfons - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 12:36 WIB
Foto dikirimkan oleh Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Indra Waspada
Foto: Pospol di Depok Roboh Akibat Longsor (Dok. Istimewa)
Depok -

Seorang polisi yang tengah bertugas sempat terjebak reruntuhan pos polantas yang ambrol akibat longsor di Simpang Jatijajar, Depok. Kondisi polisi tersebut selamat usai dievakuasi oleh warga.

"Alhamdulillah anggota selamat, tidak (ada luka)," kata Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Indra Waspada saat dihubungi, Senin (1/3/2021).

Peristiwa robohnya pos polantas itu terjadi pada Minggu (28/2) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB. Pos polantas yang berada di persimpangan Jatijajar, Depok itu tiba-tiba roboh dan sempat menyebabkan seorang anggota polisi terjebak reruntuhan.

"Kondisinya saat ini sehat, tidak (ada luka)," ucapnya.

Indra mengatakan saat itu anggota polisi tersebut tengah melaksanakan tugas. Namun tiba-tiba pos polantas roboh hingga akhirnya warga berupaya melakukan evakuasi oleh terhadap yang bersangkutan.

"Betul (sedang bertugas), (dievakuasi) dengan warga setempat," ujar Indra.

Seperti diketahui, Pospol di persimpangan Jatijajar, Cimanggis, Depok ambrol akibat longsor. Kejadian ini membuat seorang polisi yang sedang berada di Pospol sempat terjebak reruntuhan.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat seorang petugas polisi dievakuasi oleh warga dari pinggir sungai. Tampak juga bekas robohan pos polantas berada di pinggir sungai.

Simak juga video 'Detik-detik Jembatan di Ciamis Runtuh Tergerus Luapan Sungai':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/mea)