Pospol di Jatijajar Depok Ambrol, 1 Polisi Sempat Terjebak Reruntuhan

Matius Alfons - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 11:23 WIB
Foto diberikan oleh Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Indra Waspada
Pos Polantas di Jatijajar Depok Roboh Akibat Longsor (Dok. Istimewa)
Depok - Pospol di persimpangan Jatijajar, Cimanggis, Depok, ambrol akibat longsor. Kejadian ini membuat seorang polisi yang sedang berada di Pospol sempat terjebak reruntuhan.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Metro Depok, Kompol Indra Waspada. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (28/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Iya betul, telah terjadi longsor/roboh pos lantas di Simpangan Depok, Jatijajar, Tapos, Cimanggis," kata Indra saat dihubungi, Senin (1/3/2021).

Pos Lantas di simpang Jatijajar itu memang berada di pinggir sungai. Indra menyebut saat itu pihaknya mengecek kondisi pascakejadian dan menemukan retak pada bagian depan pos polantas tersebut.

"Pospol lantas mengalami retak bagian depan dan Kapolsek Sukmajaya menanyakan situasi pos dilaporkan sesuai dengan uraian tersebut sekitar jam tersebut di atas terjadi longsor dan pos mengalami roboh," ucap Indra.

Indra memastikan seorang polisi yang saat itu tengah bertugas sempat terjebak reruntuhan bangunan pospol. Beruntung, polisi itu selamat.

"Iya betul, alhamdulillah anggota selamat, tidak mengalami luka-luka, (kondisi) sehat," ujar Indra.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis Kompol Agus Khaeron juga membenarkan insiden longsor tersebut. Menurutnya, pos polantas itu roboh akibat longsor karena air hujan.

"Betul kemarin kejadiannya, tidak ada korban, itu fondasinya kikis (longsor) oleh air hujan," ujarnya.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat seorang petugas polisi dievakuasi oleh warga dari pinggir sungai. Tampak juga bekas robohan pos polantas berada di pinggir sungai.

Saksikan juga 'Jembatan Ambruk di Lumajang, Aktivitas Warga Terganggu':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/mea)