Jennifer Jill Direhabilitasi Meski Ada Barang Bukti Sabu, Ini Kata Polisi

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 10:41 WIB
Jennifer Jill saat ditemui di perilisan kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat.
Jennifer Jill (Foto: Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Jennifer Jill direhabilitasi di BNN Lido, Jawa Barat, meski terbukti memiliki 0,39 gram sabu. Polisi menyebut rehabilitasi Jennifer Jill sesuai rekomendasi dari BNN.

"Hasil assessment dari BNN merekomendasikan agar yang bersangkutan menjalani rehabilitasi rawat inap di BNN," jelas Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada detikcom, Senin (1/3/2021).

Ronaldo juga menegaskan bahwa proses hukum terhadap Jennifer Jill terus berlanjut meski dia direhabilitasi.

"Jadi bukan kasusnya berhenti, tetap berlanjut," tegasnya.

Di sisi lain, hasil uji sampel rambut Jennifer Jill dinyatakan positif mengandung methamphetamine. Atas dasar itulah, penyidik melakukan asesmen terhadap Jennifer Jill dan hasilnya direkomendasikan untuk direhabilitasi.

"Kami bersurat ke BNN untuk melakukan assessment, dilaksanakan assessment di sana pada tanggal 26 Februari. Kemudian hasilnya, rekomendasinya adalah agar yang bersangkutan menjalankan rehabilitasi berupa rawat inap di fasilitas BNN Lido," jelas Ronaldo lagi.

Sebelumnya, Jennifer Jill diamankan polisi pada 16 Februari 2021. Jennifer juga telah menjalani pemeriksaan bersama Ajun Perwira dan anaknya, Philo Paz Armand.

Saat itu ketiganya dinyatakan negatif narkoba setelah dites urine. Meski begitu, Jennifer Jill ditahan karena mengaku memiliki 0,39 gram sabu-sabu yang ditemukan di kediamannya.

Jennifer Jill kemudian dites rambut dan hasilnya dinyatakan positif sabu. Sedangkan 2 pemasok narkoba ke Jennifer Jill masih diburu polisi.

Simak video 'Jennifer Jill Jalani Rehabilitasi di BNN Lido':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)