Dokter Pemberi Resep Sudah Diperiksa, Status Milen Cyrus Ditentukan Hari Ini

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 10:01 WIB
Millen Cyrus
Millen Cyrus (Foto: Instagram)
Jakarta -

Selebgram Millen Cyrus kembali berurusan dengan polisi setelah hasil tes urine diketahui positif mengandung benzo saat terkena razia di sebuah kafe di Jakarta Selatan. Polisi hari ini melakukan gelar perkara untuk tentukan status hukum Millen Cyrus.

"Hari ini mau gelar perkara untuk tentukan apa dia bisa jadi tersangka atau dia bisa dirawat," kata Direktur Reserse Narkota Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa saat dihubungi detikcom, Senin (1/3/2021).

Millen Cyrus diketahui terjaring pada Minggu (28/2) dini hari di Kafe Brotherhood di Jakarta Selatan. Saat itu selebgram tersebut dites urine di lokasi.

Hasil tes urine Millen dinyatakan positif benzo. Pihak Millen Cyrus menyatakan telah menggunakan resep dokter dalam mengkonsumsi obat-obatan tersebut.

Mukti mengatakan polisi pun telah memanggil dokter yang memberikan resep obat kepada Millen Cyrus untuk diklarifikasi. Namun Mukti enggan memerinci perihal hasil pemanggilan kepada dokter tersebut.

"(Dokter) sudah diperiksa, sudah diambil keterangan. Hari ini mau gelar perkara dulu," terang Mukti.

Bagi Millen Cyrus, ini kedua kalinya ia terjerat kasus narkoba. Sebelumnya pada November 2020, selebgram tersebut berurusan dengan kepolisian atas kepemilikan narkotika jenis sabu.

Millen Cyrus sebelumnya pernah ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba pada 22 November 2020 di sebuah hotel di Jakarta Utara. Ia ditangkap bersama seorang pria berinisial J.

Dari kasus narkoba yang menjerat Millen, polisi menyita barang bukti berupa satu alat isap sabu atau bong, sebotol minuman keras, dan sabu seberat 0,36 gram.

Kepada detikcom, saat ditemui di Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok, Millen Cyrus membeberkan alasan mengkonsumsi barang haram tersebut. Millen Cyrus beralasan dia dalam kondisi depresi.

"(Alasan pakai sabu) ya banyak hal-hal, karena aku, maksudnya kerja juga kan ke sana-ke sini, banyak yang cancel kerjaan. Sebelum itu juga banyak lagi yang di-cancel. Jadi maksudnya... ya semoga, doain aja," tutur pemilik nama asli Muhammad Millendaru Prakasa ini kepada detikcom di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (24/11).

Millen sendiri kemudian direhabilitasi. Selebgram itu mulai menjalani proses rehabilitasi pada Senin (30/11/2020) di BNN Lido.

Simak video 'Millen Cyrus yang Kembali Bergelut dengan Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)