Round-Up

Menanti Klarifikasi Pemotor 'Bandel' Terobos Ring 1 Kala Sunmori

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Mar 2021 05:33 WIB
Bikers menerobos Ring 1 dan ditendang anggota Paspampres.
Pemotor ditendang Paspampres (Foto: Screenshot video viral)
Jakarta -

Polisi sudah mengetahui identitas pemotor yang 'bandel' menerobos jalan yang ditutup untuk pengamanan VVIP di Jl Veteran III, Jakarta Pusat. Polisi memanggil para pemotor itu untuk meminta klarifikasi hari ini.

"Identitas sudah ada. Dan sudah kita kirim surat undangan klarifikasi. Besok (hari ini) mereka menyanggupi untuk datang. Ke Subdit Gakkum," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dihubungi, Minggu (28/2/2021).

Fahri mengatakan awalnya dia hanya mengundang satu orang, Tapi, orang yang diundang tersebut bersedia untuk mengajak temannya yang lain yang bersama-sama saat peristiwa terjadi.

"Kita kan undang kan ada 1 orang. Tapi mereka menyanggupi beberapa orang datang. Kita sudah tahu identitasnya. Tapi dari 1 orang itu mengajak orang lain untuk hadir. Seperti itu," terangnya.

Nantinya, polisi akan meminta klarifikasi tentang pelanggaran yang diduga dilakukan oleh para pemotor yang menerobos kawasan Ring 1 Istana itu. Dugaan sementara, para pemotor itu melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Ya kalau dilihat dari media sosial itu kan ada dugaan pelanggaran lalu lintas. Jadi kita mengklarifikasi tentang pelanggaran-pelanggaran termasuk juga nanti kalau ada pelanggaran protokol kesehatan kita masukkan dulu dalam keterangan," tutur Fahri.

"Nanti apa gimana ada pelanggaran hukumnya kita koordinasikan dengan yang lain. Jadi dugaan untuk sementara adalah pelanggaran lalu lintas yang terjadi saat kejadian," tandasnya.

Simak berita selengkapnya

Saksikan video 'Polisi Buru Pemotor yang Viral Terobos Ring 1-Ditendang Paspampres':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2