Demokrat Kotamobagu Dukung 7 Kader Dipecat: Pengkhianat Partai

Trisno Mais - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 23:01 WIB
Logo Demokrat
Logo Partai Demokrat (Foto: Redaksi)
Kotamobagu -

DPC Demokrat Kota Kotamobagu secara tegas menolak wacana kongres luar biasa (KLB) terkait isu kudeta. Tak hanya itu, mereka pun mendukung keputusan DPP memecat 7 kader partai yang berkhianat.

"DPC Kotamobagu mendukung secara penuh tindakan yang dilakukan oleh DPP Partai Demokrat lewat Dewan Kehormatan Partai terhadap 7 kader penghianat partai. Ini merupakan tindakan tegas yang dilakukan oleh Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) kepada kader pengkhianat partai," kata Ketua DPC Demokrat Kotamobagu, Ishak Sugeha kepada detikcom, Minggu (28/2/2021).

Ishak menjelaskan pihaknya selalu mengaku ingin menjaga kebesaran dan menyelamatkan partai. Namun, kata dia, tindakan para kader tersebut justru merusak citra dan marwah partai.

"Saat ini elektabilitas partai terus naik di bawah kepemimpinan Ketum AHY," sebutnya.

Ishak menjadi salah satu yang memilih AHY sebagai ketum dalam kongres V partai Demokrat di Jakarta. Ishak pun mengetahui dan memahami proses kongres berjalan sesuai mekanisme AD/ART partai.

"Para penghianat justru selalu memutarbalikkan fakta lewat opini sesat bahwa Kongres V Jakarta itu tidak berjalan sesuai AD/ART sehingga perlu dilakukan KLB, sementara mereka tidak tahu menahu terkait proses kongres ke-5, karena bukan peserta apalagi pemilik hak suara," urainya.

"Oleh karena itu saya dan seluruh kader Partai Demokrat Kota Kotamobagu menyampaikan terima kasih kepada Ketum Mas AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Pak SBY yang sudah bersikap tegas kepada gerombolan pengkhianat partai," pungkasnya.

(isa/isa)