Pemotor Ditendang Paspampres karena Menerobos, Ini Area yang Masuk Ring 1

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Feb 2021 12:33 WIB

Polisi saat ini tengah menyelidiki kasus rombongan pemotor yang dihentikan Paspampres saat menerobos Jl Veteran III tersebut. Polisi menduga rombongan pemotor tersebut tengah melakukan aksi kebut-kebutan di jalan.

"Terlihatnya seperti melebihi batas kecepatan. Kebut-kebutanlah kalau kita bahasa lapangannya, gitu. Tapi nanti kita klarifikasi dulu karena pelanggarannya harus betul-betul dilihat pelanggarannya apa," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Kasubdit Gakkum Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/2/2021).

Polisi kini tengah mencari identitas rombongan pemotor untuk dimintai klarifikasi. Menurut Fahri, keterangan langsung dari para pemotor tersebut penting untuk memastikan ada-tidaknya pelanggaran lalu lintas dan aturan protokol kesehatan yang dilanggar oleh rombongan tersebut.

"Kita klarifikasi peristiwanya itu bagaimana untuk bisa memastikan terjadinya kerumunan dari 'Sunmori' tersebut. Terus melanggar nggak rambu-rambu yang ada. Terus batas kecepatannya melanggar nggak, kita akan klarifikasi dulu. Walau ada video, kita butuh keterangan dari para pengendara secara langsung," beber Fahri.

Halaman

(rdp/imk)