Darmizal Ancam Bongkar Dosa Politik, PD: Kalau Mau Buka Silakan!

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 23:54 WIB
Syarief Hasan
Syarif Hasan (Foto: MPR)
Jakarta -

Salah seorang pendiri Partai Demokrat (PD) Darmizal mengancam akan membuka dosa politik PD. Ancaman itu dilontarkan Darmizal usai dirinya dipecat dari kader Partai Demokrat.

Menanggapi hal tersebut, Partai Demokrat tak ambil pusing. PD mempersilakan Darmizal untuk buka-bukaan.

"Gini, nggak usah lah main ancam-ancaman. Nah kalau mau buka-bukaan silakan saja buka, Partai Demokrat siap kok," kata Anggota Majelis Tinggi PD Syarif Hasan saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Syarif menuturkan PD juga memiliki sejumlah catatan tersendiri. Menurutnya tidak perlu saling mengancam, sebab Indonesia adalah negara hukum yang memiliki aturan.

"Partai Demokrat juga punya catatan banyak, jadi nggak usah lah main ancam-ancaman. Karena apa, negara ini kita negara hukum," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat (PD) memecat sejumlah kader yang terbukti terlibat dalam rencana kongres luar biasa (KLB) secara ilegal terkait pengambilalihan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Salah satu pendiri Partai Demokrat HM Darmizal MS mengaku tak berduka atas pemecatan itu.

"Pertama, saya ucapkan innalillahi wainna ilaihi roji'un, segala sesuatu datangnya dari Allah dan pada akhirnya kembali pada Allah. Kedua, saya tidak bersedih, apalagi berduka, atas pemecatan ini," kata Darmizal dalam keterangannya yang diterima detikcom, Sabtu (27/2/2021).

Selanjutnya
Halaman
1 2