NasDem Ajak Konvensi Capres, PKB Masih Fokus Bantu Program Vaksinasi

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 07:47 WIB
Faisol Riza
Foto: Erlangga/dpr.go.id
Jakarta -

PKB menyambut baik ajakan Partai NasDem mengikuti konvensi capres yang akan digelar pada 2022 mendatang. Namun, PKB mengaku belum membicarakan agenda politik terkait Pilpres 2024.

"Kita menyambut baik rencana Partai Nasdem. Tapi, sejauh ini PKB masih fokus membantu pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi nasional," kata Ketua DPP PKB, Faisol Riza, saat dihubungi, Jumat (26/2/2021).

Faisol menyebut PKB saat ini masih fokus mengawal program vaksinasi di pesantren dan tokoh-tokoh agama. PKB, menurutnya, belum memikirkan agenda politik pada 2024 mendatang.

"Kami sedang mengawal program vaksinasi di pesantren-pesantren dan tokoh-tokoh agama di seluruh nusantara. Kami kesampingkan dulu agenda-agenda politik tahun 2024," ucapnya.

"Belum ada pembicaraan maupun rencana apapun soal capres," imbuhnya.

Sebelumnya, Partai NasDem mengumumkan akan menggelar konvensi capres tahun 2022. Konvensi ini merupakan wujud keterbukaan Partai NasDem bagi anak-anak bangsa yang pantas dan berkualitas untuk memimpin bangsa dan negara sesuai amanat konstitusi.

"Partai NasDem akan secara serius menyelenggarakan konvensi calon presiden pada 2022," kata Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate saat konferensi pers secara daring seperti dikutip dari Antara, Jumat (26/2/2021).

"Konvensi ini akan mengedepankan prinsip transparansi dan bottom-up, sehingga berefek positif pada penguatan kelembagaan partai sebagai ruang dan basis rekrutmen kepemimpinan nasional," lanjut Johnny.

NasDem mengajak partai politik lain berkoalisi dengan kesamaan visi dan misi. Koalisi lebih awal ini dilakukan agar calon presiden yang dihasilkan dari konvensi telah memiliki tiket untuk maju di Pilpres 2024.

"Dengan tujuan agar konvensi capres menghasilkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memiliki atau mendapat tiket untuk ikut dalam pemilihan presiden 2024," paparnya.

Simak juga video'Survei Capres Indexpolitica: Prabowo Tertinggi, Disusul Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/zak)