Walkot Cilegon Baru Bakal Contoh Jakarta soal Penanganan COVID-19

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 17:33 WIB
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (Muhammad Iqbal/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bakal mencontoh Jakarta dalam penanganan COVID-19 di wilayahnya. Helldy akan menempatkan satgas di tiap RW.

"Rencananya kita, kita bikin planning per RW kita, hampir sama dengan Jakarta," kata Helldy seusai Rapat Paripurna Pengumuman Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon di gedung DPRD Cilegon, Jumat (26/2/2021).

Helldy mengatakan pihaknya akan mengumpulkan semua dokter di Cilegon untuk membahas penanganan COVID-19. Langkah tersebut akan diambil Helldy untuk menindaklanjuti arahan Gubernur Banten agar mempercepat penanganan COVID di Cilegon.

"Penanganan COVID rencana ke depan dalam minggu depan rencana kita akan panggil seluruh dinas kesehatan, termasuk dokter-dokter terkait yang ahli COVID karena memang pesan Gubernur untuk serius menangani COVID itu yang harus kita garis bawahi," ujarnya.

Namun Helldy belum bisa merincikan rencana kerja percepatan penanganan COVID-19 itu. Dia baru akan mulai membahasnya pada Senin pekan depan.

"Nanti kita bahas semuanya ini, belum kerja ini," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim telah melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta dan Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa pada Jumat (26/2).

Gubernur Wahidin secara singkat menyampaikan dua pesan kepada kepala daerah Cilegon dan Kabupaten Serang. Ia berpesan agar penanganan COVID-19 dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Sedangkan secara khusus ia meminta kepala daerah Cilegon untuk menangani soal kemaksiatan yang marak di kota baja.

"Pesan saya cuma dua, tangani COVID-19 dengan sungguh-sungguh. Cilegon tangani soal kemaksiatan yang marah dan berkembang di Cilegon," ujar Wahidin singkat.

(eva/eva)