Lantik Wali Kota Cilegon-Bupati Serang, Ini Pesan Gubernur Banten

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 11:32 WIB
Dua kepala daerah di Banten usai dilantik gubernur Wahidin Halim
Dua kepala daerah di Banten usai dilantik gubernur Wahidin Halim (Foto: Bahtiar Rifa'i)
Serang -

Gubernur Banten Wahidin Halim resmi melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta dan Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa. Pelantikan dilakukan secara terbatas dan disiarkan daring di pendopo gubernur di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Sumpah jabatan dua kepala daerah ini menekankan bahwa agar masing-masing kepala daerah menyadari bahwa sumpah mereka disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sumpah hendaknya diucapkan oleh masing-masing kepala daerah dengan keikhlasan dan kejujuran.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," bunyi sumpah jabatan yang diucapkan masing-masing kepala daerah.

Usai mengucapkan sumpah jabatan, Gubernur Wahidin secara singkat menyampaikan dua pesan pada kepala daerah Cilegon dan Kabupaten Serang. Ia berpesan agar penanganan COVID-19 dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Sedangkan, secara khusus ia meminta kepala daerah Cilegon untuk menangani soal kemaksiatan yang marak di kota baja.

"Pesan saya cuma dua, tangani COVID-19 dengan sungguh-sungguh. Cilegon tangani soal kemaksiatan yang marah dan berkembang di Cilegon," ujar Wahidin singkat.

Dua pasangan kepala daerah Cilegon dan Kabupaten Serang adalah pemenang di Pilkada 2020 lalu. Pasangan Helldy-Sanuji merupakan kepala daerah yang menumbangkan petahana. Sementara Tatu-Panji adalah petahana dan ini jadi periode keduanya memimpin Kabupaten Serang.

Lihat video 'Momen Gibran Rakabuming Dilantik Jadi Wali Kota Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mud)