Kunjungi Papua Bareng Kapolri, Panglima Tekankan Sinergi TNI-Polri

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 16:26 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Batalyon Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura, Papua
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Batalion Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura, Papua (Dok. Panglima TNI)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Batalion Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura, Papua, hari ini. Keduanya hadir untuk memberi arahan kepada anggotanya.

Dalam keterangan tertulis, Hadi mengungkapkan personel TNI-Polri harus menjadi contoh disiplin protokol kesehatan. Hadi menyampaikan kekompakan TNI-Polri dengan semua elemen bangsa lainnya sangat diperlukan untuk menekan laju penambahan kasus COVID-19 di Tanah Air dan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

"Logika sederhananya, apabila kita disiplin melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) maka kita terhindar dari penularan COVID-19, dan masih dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari," kata Hadi di Markas Yonif Raider 751/Vira Jaya Bakti, Jayapura, Jumat (26/2/2021).

Hadi kemudian berharap para bintara pembina desa (babinsa), bintara pembina potensi maritim (babinpotmar), dan bintara pembina potensi dirgantara (babinpotdirga) dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya. Terutama dalam hal pendekatan ke warga dan tokoh-tokoh setempat.

Selanjutnya, Hadi menekankan pentingnya sinergi TNI-Polri. Dia juga mengingatkan bahwa komunikasi antara TNI dan Polri harus berjalan dengan baik.

"TNI-Polri harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam setiap penugasan. Bangun komunikasi yang baik satu sama lain. Komunikasi yang baik adalah awal dari terbangunnya kerja sama yang baik pula," tandas Hadi.

Simak juga Video: Kapolri Siap Proses Pidana Oknum Polisi Jual Senjata ke KKB

[Gambas:Video 20detik]



(aud/imk)