PAN Ogah Ikut Konvensi Capres NasDem di 2022

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 14:06 WIB
Juru Debat BPN Viva Yoga.
Viva Yoga Mauladi (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem mengajak partai politik untuk ikut dalam konvensi calon presiden yang akan digelar pada 2022. PAN menyatakan pihaknya tidak akan ikut konvensi tersebut karena sudah memiliki mekanisme sendiri terkait pengusungan capres.

"PAN tidak akan ikut di konvensi Partai Nasdem. Alasannya, pertama, PAN sudah memiliki mekanisme partai dalam menjaring dan menetapkan calon presiden yang akan diusung di pemilu presiden," kata juru bicara PAN, Viva Yoga Mauladi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/2/2021).

Waketum PAN ini menjelaskan partainya kini fokus pada konsolidasi internal untuk meningkatkan kualitas sistem kaderisasi. Lebih lanjut, pihaknya juga fokus membantu pemerintah mengatasi pandemi COVID-19.

"Kedua, PAN fokus melakukan konsolidasi organisasi, penataan jaringan partai, dan meningkatkan kualitas program perkaderan," ujar Viva.

"Ketiga, PAN memprioritaskan untuk membantu pemerintah dalam memberantas pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional agar rakyat dapat bekerja normal kembali," lanjutnya.

Simak berita selengkapnya di halaman berikut

Tonton juga Video: NasDem Bantah Ingin Pilkada 2022 untuk Dukung Anies Baswedan

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2