NasDem Jabar Tawarkan Ridwan Kamil Ikut Konvensi Pilpres 2024

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 21:18 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Foto: Yudha Maulana
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditawari untuk ikut konvensi Partai NasDem guna Pilpres 2024. Ridwan Kamil disebut salah satu figur yang cocok untuk maju di 2024.

Tawaran mengikuti konvensi Partai NasDem itu diungkapkan Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustofa. Dia mengatakan sudah mengajak Kang Emil sapaan Ridwan Kamil untuk ikut konvensi sebelum perhelatan Pilpres 2024.

"NasDem mau konvensi dan NasDem termasuk yang meminta Kang Emil untuk ikut konvensi untuk 2024," ujar Saan kepada detikcom via sambungan telepon, Selasa (23/2/2021).

Menurut Saan alasannya mengajak Kang Emil untuk ikut konvensi, karena gubernur Jabar itu dianggap figur yang cocok untuk melaju di Pilpres.

"Kenapa? karena kita melihat sebagai seorang teknokrat Kang Emil ketika mennagani COVID-19 kelihatan teknokratnya. Maka penanganan COVID-19 di Jawa Barat di bawah Kang Emil jauh lebih baik," kata dia.

Konvensi partai NasDem sejauh ini masih dalam pembahasan. Rencananya konvensi akan digelar di tahun 2022.

Meski masih jauh, Saan mengatakan tawaran itu sudah dibicarakan dengan Kang Emil. Lalu apa jawaban Kang Emil atas tawaran itu?

"Kang Emil memikirkan untuk ikut konvensi. Apalagi kalau nanti di 2023 kalau Pilkadanya tetap di 2024, Kang Emil sudah habis masa jabatannya. Sehingga Kang Emil bisa lebih konsentrasi kan," kata dia.

Isu Ridwan Kamil maju di 2024 kembali ramai usai menerima kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno kemarin. Keduanya saling membuka peluang untuk bersanding pada Pilpres 2024.

Saat ditanya maju dengan Ridwan Kamil pada Pilpres 2024 Sandiaga mengatakan, peluang itu masih terbuka. "Karena ini kunjungan dinas ya ramai orang jadi yang dibahas kedinasan tidak membahas Pilpres. Bukan tidak mungkin tapi tidak sekarang," katanya.

Sementara itu, Ridwan Kamil pun mengatakan hal yang senada. "Tidak ada yang tidak mungkin, tapi tadi kata Pak Sandi masih jauh kita fokus. Saya menyelesaikan gubernur Pak Sandi mensuskeskan Parekraf," katanya.

Simak video 'Prabowo-Ganjar-Anies di Lingkaran Pilpres 2024 Versi LSI':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/ern)