PAN Jambi Pastikan Tak Ada Masalah Mundurnya Bupati Tanjabtim dari Ketua DPD PAN

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 08:34 WIB
Ketua DPW PAN Jambi terpilih, A Bakri, Minggu (26/7/2020).
Foto: Ketua DPW PAN Jambi terpilih, A Bakri. (Dok: Istimewa)
Jambi -

Ketua DPW PAN Jambi, A Bakri merespon terkait mundurnya Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Jambi, Romi Hariyanto dari kursi ketua DPD. Bakri memastikan tak ada masalah terkait mundurnya bupati dua periode itu sebagai ketua DPD PAN Tanjabtim.

"Jadi masa jabatannya ketua DPD Tanjabtim itu memang akan berakhir mulai pertanggal 1 nanti. Jadi mundurnya dia bukan karena ada permasalahan apapun, hubungan saya dengan kader termasuk Romi sendiri juga tidak ada permasalahan, kondisinya baik-baik aja," kata Bakri kepada detikcom, Jumat (26/2/2021).

Hubungan antara Bakri dan Romi diisukan sedang memanas di PAN Jambi. Bahkan hubungan keduanya itu juga dikabarkan mulai tidak sejalan di partai berlambang matahari putih tersebut.

Bakri yang juga merupakan anggota DPR RI itu juga menyebutkan bahwa saat ini PAN Jambi dalam kondisi aman tanpa ada keributan. Bakri menampik adanya masalah tersebut.

"Tidak benar itu, tidak ada itu keributan antara saya dengan dia, Romi itu sudah saya anggap seperti adik saya, tidak ada itu keributan-keributan, kalau yang namanya pro dan kontra atau ada pemikiran yang tidak sejalan ya itu biasa-biasa aja, tidak menjadi permasalahan besar. PAN di Jambi masih aman tanpa ada keributan, bagaimana pun Romi juga tetap kader PAN," ujar Bakri.

Selain menyatakan mundur dari kursi jabatan ketua DPD PAN Tanjabtim Jambi, Romi juga enggan untuk ikut kembali mendaftar di Musda PAN Tanjabtim Jambi sebagai ketua DPD PAN Tanjabtim. Padahal Romi disebut-sebut merupakan kader berpotensi di PAN Tanjabtim lantaran mampu membawa PAN memiliki suara terbanyak di Pileg 2019 lalu dengan 17 kursi.

"Kalau kader berpotensi rata-rata banyak kader-kader PAN Jambi ini yang berpotensi, semuanya masih banyak kader PAN yang berpotensi. Jadi, jika Romi tidak ingin maju kembali di Musda PAN di Tanjabtim saya juga tidak mempermasalahkan mungkin itu sudah keinginan beliau, apalagi dia kan juga sudah terpilih kembali sebagai bupati, mungkin mau fokus dulu untuk memimpin Tanjabtim," ucap Bakri.

Ia juga menyebutkan bahwa partai tidak harus berpatokan dengan satu orang, bahwasanya kata Bakri siapapun bisa maju sebagai ketua partai tidak harus berpatokan pada satu orang. Apalagi menurut Bakri PAN adalah partai yang terbuka bagi yang ingin mendaftar sebagai ketua tidak dipermasalahkan.

"Jadi nanti untuk Musda PAN Tanjabtim itu ada beberapa nama yang masuk, tapi perlu saya ingatkan yang mendaftar ini saya rasa tidak menjadi persoalan, semua bisa ikut mendaftar. Namun yang perlu saya sampaikan dek untuk calon yang maju yang disebut-sebut ajudan saya itu tidak ada itu, salah itu, saya ini mana ada ajudan, kemana-mana saya tidak ada yang namanya bawa-bawa ajudan. Kalau dekat ya dekat aja siapapun bisa dekat dengan saya, saya orangnya terbuka loh dek. Saya kaget juga ada yang bilang yang daftar calon ketua DPD Tanjabtim di Musda nanti ada nama ajudan saya, mana ada itu," katanya sambil tertawa.

Simak juga video '26 Februari 2021, Pemerintah Mulai Lantik Kepala Daerah Terpilih':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2