Tangki Minyak Meledak di Ogan Ilir: 2 Orang Alami Luka Bakar

Prima Syahbana - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 00:04 WIB
Kebakaran di Ogan Ilir (Dok Istimewa)
Foto: Kebakaran di Ogan Ilir (Dok Istimewa)
Ogan Ilir -

Kebakaran terjadi di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). Dua korban mengalami luka bakar akibat kejadian itu.

"Untuk saat ini kita masih melakukan olah TKP, menurut informasi masyarakat kebakaran diduga berasal dari tangki minyak yang meledak hingga menyambar rumah warga yang berada di lokasi kejadian. Atas musibah ini ada dua korban yang mengalami luka bakar dan sudah dilarikan ke RS Bari Palembang serta 3 unit mobil dan dua unit motor yang ikut terbakar," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/2/2021).

Kebakaran itu terjadi di kawasan pemukiman warga, kawasan pinggiran jalan lintas Sumatera, Desa Ibul Besar II, Pemulutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, pada Kamis (25/2/2021) malam sekitar 18.45 WIB.

Fikri (19), saksi mata, menceritakan awal mula api muncul. Awal mula insiden itu terjadi, Fikri tengah duduk di pondok, tak jauh dari lokasi kebakaran. Tidak lama berselang, terdengar letupan yang diduga berasal dari mesin genset penyedot minyak tersebut.

"Saat lagi nongkrong di pondok itu, tiba-tiba api sudah mulai besar menyambar mobil dan 2 motor dekat tempat asal pertama api," kata Fikri.

Seorang warga, Desi (54), mengatakan api merambat cepat hingga membakar rumahnya.

"Kebakaran tersebut berasal dari tempat bongkar muat minyak ilegal yang meledak, dulu juga pernah begitu sekali dan udah sering, saya lupa sudah berapa kali. Tapi kali ini rumah saya yang kena imbas." imbuhnya Desi.

Beruntung, saat kejadian Desi dan keluarga berlarian menyelamatkan diri. Meski begitu, harta benda Desi ludes terbakar.

"Kami langsung lari, mana saat itu listrik padam, kami panik takut campur aduk jadi satu. Intinya kami minta ganti rugi atas kebakaran rumah kami ini," bebernya.

Kini api telah berhasil dipadamkan. Belum diketahui total kerugian akibat insiden ini.

(isa/isa)